Kabar Jokowi Bertemu Megawati Lantaran Jawab Deklarasi Anies Baswedan Jadi Capres Dibantah PDIP

idtheftquiz.org/ – Pertemuan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dengan Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis Bogor dihubung-hubungkan dengan Anies Baswedan .

Pasalnya, temu bernuansa politis itu disebut-sebut merupakan reaksi PDI Perjuangan ( PDIP ) saat NasDem deklarasikan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden ( Capres ).

Menanggapi kabar itu, PDIP tegas menepis adanya kaitan di antara kedua momen politik tersebut. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskannya dalam pernyataan terbaru.

Dia mengatakan bahwa Megawati dan Jokowi memang telah merencanakan agenda ini jauh-jauh hari, bahkan jauh sebelum pencalonan Anies Baswedan .

Baca Juga: Sahabat Wendy Walters Bocorkan Sosok yang Diduga Selingkuhan Reza Arap: MUA, Stylist, Fans

“Pertemuan kemarin tidak ada kaitannya dengan deklarasi Partai Nasdem,” kata Hasto di Gedung DPP PDIP , Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 9 Oktober 2022.

“Karena, dengar-dengar kan dulu deklarasinya 10 November? Maka pertemuan harusnya sebelum deklarasi. Ternyata ada tiba-tiba faktor x yang buat deklarasi ( NasDem jadi) tanggal 3 Kemarin,” kata dia, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Hasto melanjutkan, pertemuan antara Megawati dan Jokowi merupakan pertemuan rutin dan berkala.

“Nggak ada kaitan. Memang sudah direncanakan secara periodik, Bu Mega dengan Pak Jokowi di Istana Merdeka, Bogor, dan karena kemarin diperlukan suasana kontemplatif, maka (lokasi yang dipilih) di Batu Tulis,” kata Hasto.

Baca Juga: Empati untuk Tragedi Kanjuruhan, BEM Nusantara Menyalakan 1.000 Lilin dan Gelar Doa Bersama

Untuk diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya sudah membeberkan isi pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Jokowi pada 8 oktober 2022.

Temu rutin yang kali ini memakan durasi hingga dua jam tersebut, kata Hasto menghasilkan beberapa poin bahasan terkait Pemilu 2024 hingga isu krusial bangsa dan negara.

Masih dari keterangan Hasto, Megawati dan Jokowi membicarakan beberapa hal mulai dari krisis pangan hingga persoalan Pemilu 2024 .Dari hasil temu empat mata tersebut, Jokowi diketahui sedang fokus dan serius mengarahkan para menterinya untuk menangani berbagai halang rintang negara saat ini.

Baca Juga: Bintang Emon Sindir Soal Mental Pejabat, Netizen: Gue Takut Lu Ilang Tang

Halang rintang yang dimaksud diantaranya adalah tantangan perekonomian, krisis pangan-energi, dan tekanan internasional akibat pergesekan geopolitik.

Sebagai informasi, Istana Batu Tulis kerap merupakan tempat istimewa bagi Ketum PDIP , sehingga telah termashur jadi lokasi di mana banyak keputusan penting diambil Megawati.

Pada pertemuan tempo hari, Megawati bahkan menyuguhkan makanan sendiri untuk menyambut Jokowi .

“Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang Bogor, pisang rebus, talas, dan nasi uduk. Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan,” ujar Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 Oktober 2022. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment