Kabar Baik! Jokowi Beri Sinyal Bansos Bakal Ditambah

idtheftquiz.org/ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran menteri agar kebijakan yang dikeluarkan tepat sasaran. Termasuk dalam hal penyaluran bantuan sosial (bansos).

Demikianlah disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 11 Oktober 2022. Rapat tersebut digelar secara tertutup oleh awak media.

Hal ini ditujukan Jokowi langsung ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang turut hadir dalam rapat tersebut.

“Untuk Menko PMK, yang berkaitan dengan dampak dari gejolak ekonomi berkaitan kemiskinan tolong dilihat secara detail jangan sampai ada yang lolos dari bantuan sosial bansos kita,” jelasnya.

Bahkan Jokowi memberikan sinyal penambahan bansos apabila porsi yang sudah dikeluarkan sekarang tidak cukup.

“Kalau memang kurang ya kita rapatkan lagi, kita rapatkan lagi seperti apa solusinya,” tegas Jokowi.

Terakhir Jokowi mengeluarkan dana sebesar Rp 24 triliun, Bansos tersebut meliputi bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), bantuan subsidi upah (BSU) dan subsidi transportasi dan lain-lain dari pemerintah daerah (pemda).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment