Jokowi Ingatkan Presiden Selanjutnya untuk Stop Ekspor Bahan Mentah

idtheftquiz.org/ – Hal tersebut dikatakan Jokowi saat acara Peresmian Pembukaan Kongres XII Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Munas XI Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (11/10/2022).

“Siapapun nanti pemimpin, presiden konsitensi itu harus kita jaga dan terus kita tingkatkan, jangan kembali lagi ke ekspor mentah lagi,” kata Jokowi.

“Hati-hati kita semua harus mengingatkan. Meskipun sekali lagi kita digugat, kalau kita digugat dan kita mundur lagi kapan lagi kita bisa menikmati komoditas-komoditas dan kekayaan yang dimiliki oleh kita,” katanya.

Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini bilang, tujuan larangan ekspor bahan baku mentah ini demi meningkatkan kualitas dan kuantitas ekonomi nasional.

Apalagi kata Jokowi, perekonomian Indonesia di gadang-gadang bakal menjadi salah satu negara dunia yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat besar.

“Target dari yang sudah kita itung nanti di tahun 2030 an indonesia akan masuk nomor 7 GDP yang paling besar dunia. dan pada saat indonesia emas itungan kita sudah masuk ke 4 besar atau 5 besar ekonomi dunia. Asal konsistensi ini terus kita jaga,” katanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment