Irjen Teddy Minahasa Batal Jadi Kapolda Jatim, Kapolri Segera Tunjuk Pejabat Baru

idtheftquiz.org/ – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menetapkan Irjen Pol Teddy Minahasa sebagai tersangka kasus narkoba.

Kabar tersebut hanya berjarak empat hari setelah Teddy Minahasa ditetapkan sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Pol Nico Afinta .

Kapolri secara tegas mengatakan bahwa penetapan Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jawa Timur akan dibatalkan.

“Terkait dengan posisi Irjen TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR (surat telegram) untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan mengeluarkan TR,” kata Listyo Sigit Prabowo dikutip dari PMJ News.

Ia mengungkapkan akan segera menunjuk pimpinan baru untuk mengisi posisi Kapolda Jawa Timur yang sebelumnya diisi Teddy Minahasa .

“Kita ganti dengan pejabat yang baru,” katanya.

Teddy Minahasa bakal ditempatkan pada tempat khusus di Divisi Propam Polri sambil menunggu proses pidana berjalan.

Kapolri menambahkan apabila telah ditetapkan sebagai tersangka dalam proses pidana, Teddy Minahasa akan dipindahkan dan menjadi tahanan Polda Metro Jaya.

“Untuk penempatan khusus (patsus) dari Propam ada ruangan khusus yang disiapkan. Sambil menunggu proses pidananya,” ujar Sigit.

Kapolri menginstruksikan jajaran Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri untuk memproses etik Irjen Teddy Minahasa .

Mantan Kapolda Sumatera Barat itu terancam hukuman pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari Polri.

“Tentunya terkait dengan hal tersebut, saya minta agar Kadiv Propam melaksanakan pemeriksaan etik, untuk kemudian bisa diproses dengan ancaman hukuman PTDH,” tutur Listyo Sigit.

Selain Irjen Teddy Minahasa , Kapolri juga mengatakan ada perwira polisi lainnya yang terlibat kasus narkoba yaitu satu orang dengan pangkat Bripka dan satu lagi berpangkat Kompol yang menjabat sebagai Kapolres.

Sebelumnya, Teddy Minahasa ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Nico Afinta yang dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri .

Mutasi Nico tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 yang diterbitkan Senin, 10 Oktober 2022.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment