Ini Dia 3 Cara Nonton dan Streaming Liga Inggris

idtheftquiz.org/ – Anda penggemar berat Liga Inggris? Sudah tahu cara nonton dan streaming-nya? Jika belum, Anda sudah tepat mengunjungi artikel Carisinyal ini. Kami akan beberkan seluruh cara legal menyaksikan pertandingan Premier League atau kasta teratas Liga Inggris ini.

Ngomong-ngomong, hak siar Liga Inggris di Indonesia dipegang oleh Grup Emtek (Elang Mahkota Teknologi). Emtek akan menyiarkan laga Liga Inggris mulai musim 2022-2023 sampai musim 2024-2025.

Melewatkan pertandingan Liga Inggris tentu saja cukup disayangkan. Terlebih jika Anda punya klub idola seperti Manchester City, Liverpool, dan Arsenal, atau pemain top semacam Erling Haaland, Mohamed Salah, serta Gabriel Jesus.

Aksi-aksi mereka pastinya dapat menghibur akhir pekan Anda. Tanpa basa-basi lagi, berikut beragam cara yang bisa Anda tempuh untuk menonton dan streaming pertandingan Liga Inggris.

Cara Nonton dan Streaming Liga Inggris

Terdapat tiga cara untuk mengakses pertandingan Liga Inggris. Mulai dari menonton melalui siaran televisi terestrial, siaran televisi parabola, hingga streaming dengan berbagai perangkat. Yuk, simak satu per satu.

1. Nonton Liga Inggris di Televisi via Antena Terestrial

Nonton Liga Inggris di televisi adalah opsi yang paling murah. Pasalnya, Anda tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis. Anda tinggal siapkan televisi di rumah masing-masing, nyalakan televisi, dan langsung nonton saja.

Namun, pertandingan yang disajikan setiap pekannya hanya satu atau dua pertandingan. Laga Liga Inggris “gratisan” disiarkan melalui siaran televisi terestrial alias melalui antena TV. Ada dua kanal yang menyiarkannya, yaitu SCTV dan O Channel.

Kedua kanal tersebut merupakan bagian dari Grup Emtek. Hanya saja, SCTV dapat diakses di seluruh Indonesia, sedangkan siaran O Channel hanya dapat dinikmati di wilayah Jabodetabek.

Sebelum memutuskan untuk menonton Liga Inggris di kedua kanal tersebut, pastikan televisi Anda merupakan televisi digital. Jika tidak, Anda dapat membeli STB (Set Top Box) terlebih dahulu agar televisi analog Anda bisa menangkap siaran digital.

2. Nonton Liga Inggris di Televisi Parabola

Kondisi geografis di Indonesia yang dipenuhi gunung merupakan tantangan. Soalnya, daerah pegunungan dan pelosok memang agak sulit untuk menerima sinyal apa pun, termasuk sinyal siaran televisi.

Meski begitu, Anda yang tinggal di daerah seperti itu tidak perlu berkecil hati. Anda bisa menyaksikan Liga Inggris dengan kualitas tayangan bagus lewat parabola.

Satu-satunya penyedia layanan televisi satelit yang menayangkan Liga Inggris adalah Nex Parabola. Nex Parabola menayangkan Liga Inggris lewat dua kanal, yaitu Champions TV 5 dan Champions TV 6. Seluruh laga Liga Inggris bisa dinikmati pada dua kanal tersebut.

Lalu, bagaimana caranya bisa berlangganan tayangan Liga Inggris di Nex Parabola? Syarat pertamanya adalah Anda harus punya antena dan receiver Nex Parabola. Khusus, receiver Nex Parabola, harganya Rp300 ribuan. Anda bisa memperolehnya di toko elektronik terdekat atau toko online.

Langkah selanjutnya adalah memasang receiver Nex Parabola ke televisi, lalu berlangganan tayangan Liga Inggris Paket 27. Biaya langganan Paket 27 adalah Rp99 ribu/30 hari, atau Rp799 ribu selama satu musim penuh Liga Inggris.

Sebagai catatan, pembelian receiver Nex Parabola sudah termasuk tayangan di Paket Diamond (selama 30 hari) dan Paket Basic (selama 360 hari). Kemudian, harga Rp799 ribu/musim pada Paket 27 dapat diperoleh di periode transaksi 1-31 Agustus 2022.

Nah, Paket 27 dapat dibeli via aplikasi Nex Parabola, official store Nex Parabola di berbagai online marketplace, serta WhatsApp resmi Nex Parabola: 0811-1683-283. Berikut tutorial membeli Paket 27 (Liga Inggris via aplikasi Nex Parabola dan WhatsApp:

Membeli Paket Liga Inggris via Aplikasi Nex Parabola

1. Download aplikasi Nex Parabola di sini untuk ponsel Android.

2. Buka aplikasi Nex Parabola, klik “Buat Akun”, lalu pilih Jenis Akun “Pelanggan”.

3. Isi seluruh data diri Anda sesuai yang diminta. Kemudian klik “Lanjut”.

4. Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima kode OTP di alamat email dan nomor ponsel yang Anda daftarkan.

5. Masukkan dua kode OTP tersebut dan klik “Lanjut”.

6. Pembuatan akun Anda sukses. Sekarang buka aplikasi dan login dengan nomor ponsel beserta password yang Anda daftarkan.

7. Di tampilan paling awal, klik “Bayar Paket”.

8. Pilih “Nex Parabola”.

9. Masukkan SMC ID Anda. SMC ID (Smart Card ID) berisi 16 angka identitas receiver. Anda dapat mengaksesnya dengan memencet tombol hijau (bertuliskan CAS) di remote receiver Nex Parabola Anda.

10. Setelah SMC ID dimasukkan, klik “Proses”.

11. Geser tampilan ke bawah sampai Anda menemukan “Paket Liga Inggris”. Pilih paket sesuai keinginan.

12. Selanjutnya, klik “Pilih Pembayaran”. Tentukan Anda mau membayar lewat mana, apakah E-wallet atau Virtual Account sejumlah bank, lalu klik “Pembayaran” dan ikuti instruksi selanjutnya.

13. Selesai, paket aktif dan Anda bisa langsung menikmati tayangan Liga Inggris.

Membeli Paket Liga Inggris via WhatsApp Nex Parabola

1. Simpan nomor WhatsApp resmi Nex Parabola, yakni 0811-1683-283, ke kontak ponsel Anda.

2. Buka WhatsApp, dan kirim pesan apa pun ke nomor tersebut.

3. Tidak berapa lama akan ada balasan berisi daftar menu yang bisa Anda akses.

4. Ketik “2” dan kirim untuk memilih “Bayar Paket”.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment