IGK Manila: Solusi FIFA dan Upaya Erick Thohir Harus Kita Dukung

idtheftquiz.org/ – “Kita harus bersyukur karena, istilahnya, FIFA hanya memberikan kartu kuning berkat upaya yang dilakukan Erick Thohir saat bertemu dengan Presiden FIFA . Saya tahu latar belakang Pak Erick di olahraga yang pernah punya klub olahraga, Ketua KOI, Chef de Mission, dan Ketua Pelaksana Asian Games 2018, sehingga Pak Erick tahu benar apa yang harus dilakukan dan jalan keluarnya,” ujar IGK Manila di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Pria yang akrab disapa Engkong itu menyatakan bahwa tidak mudah melakukan lobi dengan FIFA yang punya wewenang sangat besar di kancah internasional. “Dalam bahasa saya, FIFA itu kayak malaikat dengan kuasa yang sangat besar. Jadi ketika FIFA mau berkomunikasi dan ikut mencari solusi, serta berkantor di Jakarta, maka apa yang dilakukan Erick sungguh luar biasa. Jadi pilihan Pak Jokowi dengan meminta Erick untuk berbicara dengan FIFA sudah tepat,” tambah mantan manajer Persija tahun 2001 itu.

Terkait dengan rencana FIFA membentuk tim reformasi dan berkantor di Indonesia, bahkan dijadwalkan melihat kondisi Stadion Kanjuruhan, Malang, IGK Manila melihat hal itu sebagai bentuk perhatian serius dan berharap seluruh stakeholder mau memberikan informasi secara jelas dan benar.

“Tim pencari fakta harus berani mengungkapkan apa yang terjadi. Begitu pula pemerintah, dalam hal ini Kemenpora dan juga PSSI serta supporter harus memberikan informasi detil dan masukan kongkrit agar hasil evaluasi FIFA tetap memberikan kartu kuning ke kita. Dengan potensi sepakbola yang ada di Indonesia, saya optimistis FIFA pasti membantu Indonesia,” ujar IGK Manila .

Tragedi Kanjuruhan Jangan Terulang! Presiden FIFA akan ke Indonesia Transformasi Sepakbola Nasional

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Tragedi Kanjuruhan Jangan Terulang! Presiden FIFA akan ke Indonesia Transformasi Sepakbola Nasional

Erick Thohir Disebut Pahlawan Selamatkan Sepak Bola Indonesia, Berhasil Lobi FIFA Tak Beri Sanksi

Alasan FIFA Batasi Pertandingan Liga di Indonesia Maksimal Jam 17.00 WIB: Demi Kepentingan Suporter

Proses Indonesia Lolos Sanksi FIFA Tragedi Kanjuruhan: Peran Krusial Presiden Jokowi & Erick Thohir

Presiden FIFA Berkaca-kaca Ceritakan soal Tragedi Kanjuruhan, Janji Bantu Benahi Regulasi Sepakbola

Jokowi Akan Bertemu Presiden FIFA Minggu Depan, Bahas Tragedi Kanjuruhan dan 5 Perbaikan Sepak Bola

Geli Banget! Bentuk Oleh-oleh Unik Bisa Bikin Muntah

Komnas HAM: Gas Air Mata Pertama Kali Ditembakkan ke Arah Tribun Selatan saat Tragedi Kanjuruhan

Terkait Kejadian di Magelang, Kuat Ma’ruf Desak Putri Candrawathi Segera Lapor Ferdy Sambo

Sinyal Kylian Mbappe Tak Betah di PSG, Legenda Timnas Prancis Turun Tangan Nasehati Sang Striker

Kronologi Kapolda Metro Jaya ‘Duel’ dengan Paspampres hingga Sita KTA, Gara-gara Hambat Kegiatannya

Remaja Dirudapaksa hingga Hamil, Pelaku Bekap dan Ikat Korban Pakai Tali Pramuka saat Beraksi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment