Hasil Foto Oppo Reno 8 Pro 5G dengan Teknologi MariSilicon X, Sebagus Apa?

idtheftquiz.org/ – Oppo Reno 8 Pro 5G merupakan model teratas dari keluarga Reno 8 Series yang dipasarkan di Indonesia. Dibandingkan tiga “saudaranya”, ponsel ini dibekali beragam fitur yang mampu menunjang kegiatan fotografi pengguna, salah satunya adalah chip MariSilicon X .

MariSilicon X merupakan Neural Processing Unit (NPU) atau bisa disebut sebagai chip yang bisa membantu meningkatkan kecepatan pemrosesan foto serta kualitas gambar yang dihasilkan kamera Oppo Reno 8 Pro 5G.

Di ponsel terbaru Oppo itu, chip tersebut dipadukan dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX766), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), bidang pandang 112 derajat), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Pada bagian depan ponsel itu, tepatnya di tengah atas layar, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4, Sony IMX709) yang dimuat dalam lubang punch hole.

Nah, untuk menjajal kebolehan MariSilicon X dan seluruh kamera yang dimiliki Oppo Reno 8 Pro 5G, KompasTekno membawa perangkat ini untuk memotret kegiatan sehari-hari, baik itu siang maupun malam hari.

Secara keseluruhan, hasil foto semua kamera Oppo Reno 8 Pro 5G cukup bagus. Untuk hasil foto kamera utama 50 MP di malam hari, misalnya, ponsel ini mampu memotret lingkungan yang sangat minim cahaya dengan cukup baik.

Pada gambar suasana luar ruangan (outdoor) di atas, misalnya, kita masih bisa melihat pohon, detail gedung, dan obyek lainnya dengan cukup jelas, meski kondisi sekitar minim lampu dan sudah memasuki malam hari.

Kemudian apabila memotret di kondisi dalam ruangan (indoor), kamera utama Oppo Reno 8 Pro 5G juga masih bisa diandalkan untuk menghasilkan gambar dengan detail warna yang baik, di samping hasil fotonya yang cukup terang.

Tidak cuma mampu menciptakan gambar dengan detail pada malam hari, Oppo Reno 8 Pro 5G juga bisa menghasilkan foto cantik di siang hari.

Pada gambar di atas contohnya, beragam obyek seperti pohon, kursi, meja, dan lain sebagainya bisa ditangkap dengan cukup baik oleh kamera utama ponsel tersebut.

Beralih ke kamera lainnya, kamera ultrwide ponsel ini juga terbilang mampu bekerja sesuai dengan fungsinya.

Misalnya saja ketika memotret suasana pemandangan taman seperti yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini. Kamera beresolusi 8 MP itu mampu mengabadikan kolam, orang-orang yang sedang memancing, hingga jalan setapak yang ada di taman tersebut.

Uniknya, kamera ultrawide juga bisa dipakai untuk mode pemotretan malam hari. Ketika mode ini dipakai, obyek-obyek yang tersembunyi dan tak terlihat dengan mata telanjang otomatis akan bisa dilihat lebih jelas dalam hasil foto akhir.

Lalu, untuk kamera belakang terakhir yang memiliki fungsi macro, kamera ini bisa kami simpulkan cukup mumpuni untuk memotret beragam obyek dari jarak dekat dengan jarak pemotretan sekitar 4 cm.

Pada saat kami memotret mainan kecil, misalnya, kami bisa menghasilkan sebuah foto yang memperlihatkan detail mainan tersebut secara tajam.

Lantas, bagaimana kemampuan kamera selfie Oppo Reno 8 Pro 5G? Bisa disimpulkan bahwa kamera beresolusi 32 MP tersebut mampu menghasilkan foto yang bagus, baik itu di kondisi malam maupun siang hari.

Penasaran bagaimana hasil foto seluruh kamera yang ada di Oppo Reno 8 Pro 5G yang turut ditenagai chip MariSilicon X? Hasil foto selengkapnya bisa disimak dalam galeri foto yang bisa diakses di tautan .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment