Hari Ini! Kapolri Siap Jawab Persoalan Kapolda Jatim yang Dibekuk Akibat Narkoba, Katanya: Bersih-bersih

idtheftquiz.org/ – Terkait kabar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Teddy Minahasa yang ditangkap akibat Narkoba, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo siap beri pernyataan hari ini, Jumat, 14 Oktober 2022.

“Setelah ini kami akan rilis khusus terkait masalah TM,” ujar Sigit kepada wartawan, di Istana Negara, Jumat, 14 Oktober 2022.

Dia melanjutkan, hal ini sekaligus upaya untuk menunjukkan komitmen Polri dalam mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi mereka.

Terutama, kata dia, setelah banyaknya kasus yang mengoyak citra dan kepercayaan publik terhadap Polri , hal itu menjadi prioritas lembaga, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Raut Wajah Rizky Billar Simpan Misteri, Ahli Mikro Ekspresi Ungkap Kemarahan Suami Lesti Kejora

“Ini bagian dari komitmen kami terkait dengan masalah hal-hal yang tadi disampaikan Presiden , dan juga komitmen bersih-bersih Polri ,” ucap dia.

Untuk diketahui, Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa kini tengah jadi sorotan masyarakat.

Hal ini lantaran dirinya ditangkap Propam Polri , tepat saat sedang dalam proses mutasi menjadi Kapolda Jawa Timur ( Jatim ), menggantikan Nico Afinta .

Penunjukkan Teddy Minahasa mengisi kursi Kapolda Jatim telah tercantum dalam Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP/2022.

Baca Juga: Rizky Billar Janji Tak Akan Mengulangi Perbuatannya, Lesti Kejora Buat Perjanjian

Kendati demikian, diketahui belum ada proses serah terima jabatan (sertijab) dari Kapolda Jatim terdahulu ke Irjen Teddy Minahasa .

Kabar ini menjadi liar di ranah publik, lantaran harta kekayaan Teddy Minahasa turut jadi topik yang mengunci atensi masyarakat.Pasalnya, jumlah kekayaan fantastis milik Teddy, yang tercatat lengkap dalam laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN ), menobatkan dirinya sebagai polisi terkaya di Indonesia.

Irjen Teddy diketahui memiliki harta sekitar Rp29 miliar lebih. Adapun pelaporan kekayaan ke KPK tersebut dilakukan Teddy pada 26 Maret 2022, sebagai Kapolda Sumatera Barat .

Baca Juga: 3 Fakta Serba-serbi Kapolda Jatim Baru, Polisi Paling Tajir di Indonesia yang Dibekuk Karena Narkoba

Laman LHKPN menjelaskan, kekayaan total milik Teddy senilai Rp29.974.417.203 (miliar).

Dari total harta itu, lebih dari Rp25 miliar diantaranya merupakan property, berupa 53 bidang tanah dan bangunan, yang tersebar di beberapa daerah, seperti Pandeglang, Pasuruan, hingga Malang.

Adapun, harta kekayaan Teddy berupa kendaraan yang tercatat, antara lain, mobil Jeep Wrangler (2016) senilai Rp750 juta, Toyota FJ 55 (1970) senilai Rp75 juta, Toyota Land Cruiser HDJ 80R (1996) senilai Rp 600 juta, hingga motor Harley-Davidson Solo (2014) senilai Rp650 juta.

Selain itu, Teddy memiliki harta bergerak lain senilai Rp500 juta, berupa surat berharga dengan nilai Rp 62,5 juta, serta kas dan setara kas sebesar Rp1,5 miliar. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment