Harga Beras Naik, Menteri Perdagangan: Harga Beras Bulog Dijamin Tetap

idtheftquiz.org/ – “Harga gabah naik, oleh karena itu sedikit naik. Tetapi beras yang Bulog dijamin harganya,” ujar Zulkifli saat ditemui di kantor Kementerian Perdagangan, Selasa (11/10/2022).

“Kalau premium kan seperti minyak goreng yang brand memang itu selera, tapi yang Bulog itu harganya tetap tidak berubah, kalau ada kenaikan tentu ditanggung, disubsidi oleh pemerintah,” ucap dia.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Syailendra menuturkan saat ini memang Badan Pangan Nasional tengah menaikan harga acuan pembelian gabah karena produksi gabah masih surplus.

“Kalau dari data yang disampaikan teman-teman di kementerian lain yg terkait itu produksi kita masih surplus jadi kita minta supaya Bulog segera menyerap. Kan produksi banyak,” kata dia.

Syailendra mengungkapkan saat ini pemerintah masih menguasai stok beras di Perum Bulog 700 ribu ton. Sedangkan, data riil stok beras yang ada di masyarakat maupun di Bulog sebanyak 2 juta ton.

“Kalau data yang kita terima, termasuk yang di masyarakat segala macem itu angkanya di atas 2 juta ton. Cukup sampai akhir tahun? Cukuplah,” kata dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment