Google Kenalkan Chromebook Khusus Gaming

idtheftquiz.org/ – Chromebook gaming baru ini dikenalkan Google bersama produsen laptop lain seperti Lenovo, Acer, dan Asus.

“Tiga komputer ini akan dikenal sebagai laptop pertama di dunia yang dibuat khusus untuk cloud gaming,” kata Google, dikutip dari Android Authority, Rabu (12/10/2022).

Sebenarnya, Chromebook bukanlah perangkat yang ditujukan untuk gamers. Tetapi Google berharap kalau fitur baru yang dihadirkan ke perangkat gaming itu bisa membantu pengguna.

Misalnya, chromebook gaming baru ini diberikan layar refresh rate 120Hz, keyboard dengan lampu RGB, hingga dukungan Wifi 6 maupun 6E.

Google juga menyebut kalau mereka bakal bekerja sama dengan Nvidia untuk menghadirkan kartu grafis RTX 3080 Geforce Now ke chromebook tersebut.

Dengan itu, maka gamers bisa menikmati permainan dengan resolusi 1.600p dan 120 fps (frame per second).

Google pun bakal menggandeng Microsoft untuk menghadirkan Xbox Cloud Gaming. Pun juga ada platform Luna Amazon juga di Chromebook tersebut.

Selanjutnya, ada tombol Everything yang memudahkan pengguna untuk mencari game dan memainkannya tanpa perlu menginstal lebih dulu.

Belum ada tanggal pasti kapan laptop ini dijual ke publik. Tetapi ketiganya dijadwalkan hadir akhir bulan nanti.

Adapun harga chromebook gaming tersebut dibanderol sekitar 399-799 Dolar AS atau Rp 6,1 juta hingga Rp 12,2 juta

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment