Golkar Buka Diri untuk Ridwan Kamil, Ace Hasan: Akan Jadi Amunisi Baru

idtheftquiz.org/ – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa menjadi amunisi baru apabila benar akan bergabung dengan Partai Golkar.

Hal ini disampaikan Ace merespons beredarnya kabar Ridwan Kamil akan berlabuh ke partai berlambang pohon beringin.

“Tentu ini akan jadi amunisi baru. Kalau soal kepastiannya, ya tanya kembali ke beliau (Ridwan Kamil),” ujar Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Ace menegaskan, Partai Golkar sangat terbuka apabila Ridwan Kamil ingin bergabung.

Terlebih, Ridwan Kamil merupakan sosok yang identik belum berpartai.

“Misalnya ada isu beliau mau bergabung dengan Golkar tentu kami sangat terbuka,” ucap dia.

Sebelumnya, beredar kabar Ridwan Kamil bakal bergabung dengan partai politik pada akhir tahun 2022.

Ridwan Kamil sudah mengatakan ada rencana berlabuh ke partai politik sejak akhir 2021.

Ia mengaku butuh partai politik untuk mendukungnya menjalankan tugas sebagai pemimpin eksekutif.

Itulah yang membuatnya mantap memutuskan berlabuh di partai politik pada tahun ini.

“Kalau dalam perjalanan menuju rute kedua, yaitu di nasional, terbuka, ya kenapa tidak, posisinya sama juga. Jadi mau melanjutkan (gubernur Jawa Barat) tahap 2 atau berkontestasi di nasional, saya sudah memutuskan tahun ini memilih partai,” ujar Ridwan Kamil dalam wawancara eksklusif program Gaspol! Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

“Saya selama ini, sampai hari ini, belum berpartai. Dalam perjalanan memimpin, banyak dinamika yang kurang kondusif kalau saya belum berpartai. Ada program terdiskon, tidak terargumentasikan dengan baik di parlemen,” ungkap pria yang biasa disapa Emil itu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment