Genap 132 Korban Tewas Kanjuruhan, 1 Orang Wafat di ICU Akibat Kepala Luar Penuh Luka Trauma

idtheftquiz.org/ – Kabar duka datang dari korban luka tragedi Kanjuruhan . Hari ini, 11 Oktober 2022, 1 orang menghembuskan nafas terakhir sehingga menggenapkan korban tewas menjadi total 132 orang.

Sebelumnya, korban tewas dalam kerusuhan tersebut berhenti di angka 131. Namun, kematian di ICU RSUD dr Saiful Anwar (RSSA), Malang menambah daftarnya.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis mengatakan, korban atas nama Helen Prisella (21) meninggal saat menjalani perawatan intensif di ICU .

“Dari penjelasan dr. Syaifulloh Ghani, Sp.OT Wadiryan RSSA pasien di ICU terdiagnosa dengan Multiple Trauma Ekstra kranial (banyak trauma di luar kepala),” ujarnya, menjelaskan penyebab kematian.

Baca Juga: Berlaku Selama 14 Hari, Pemkab Lebak Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

“(Lalu) Peritoneal Bleeding (Perdarahan dalam Perut) dan Sepsis (Infeksi Luas), serta sudah sempat dilakukan CRRT (Cuci Darah Insidental),” kata Putu lagi.

Adapun Helen, kata Putu mulai dirawat sejak 2 Oktober 2022, tepat sehari setelah meletusnya peristiwa di Stadion Kanjuruhan , Malang , Jawa Timur .

Putu melanjutkan, korban yang dirawat di ruang Ranu Kumbolo RSSA, Malang itu termasuk ke dalam kategori pasien luka sedang.

Namun, kondisi stabil itu hanya bertahan selama empat hari. Pasalnya, pada 5 Oktober 2022 Helen dipindahkan ke ruang ICU , hingga meninggal hari ini, pukul 14.25 WIB.

Baca Juga: Percaya BPA pada AMDK Galon Aman, Pakar Independent Pertanyakan Motif Kampanye Negatif

Helen diketahui telah mendapatkan perawatan selama kurang lebih 10 hari. Korban merupakan warga Dusun Banjar Patoman, Desa Amandanom Kecamatan Dampit, Kab. Malang , Jatim.

Sementara itu, Spesialis Anestesi Konsultan ICU , dr Arie Zainul menjelaskan bahwa RSUD Saiful Anwar, masih merawat sembilan orang korban peristiwa Tragedi Kanjuruhan .

Dari sembilan pasien tersebut, terdapat empat orang korban yang dirawat pada High Care Unit (HCU).

Baca Juga: Ketua Panpel Arema FC Tuntut Iwan Bule Ikut Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan

“Untuk di ICU ada lima korban yang dirawat, sedangkan di HCU ada empat, dua diantaranya akan melaksanakan operasi, namun kami pastikan kondisinya stabil dulu,” ujarnya.

Dengan demikian, hingga berita ini ditulis, total korban dalam tragedi Kanjuruhan mencapai 738 orang.

Apabila dirinci, jumlah tersebut terdiri atas korban meninggal dunia sebanyak 132 orang, korban luka ringan 532 orang, luka sedang 49 orang, dan luka berat 26 orang. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment