Gempa magnitudo 4,5 guncang Kota Jayapura

idtheftquiz.org/ – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 4,5 mengguncang wilayah Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Minggu malam pukul 22.10 WIB.

Berdasarkan laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dipantau di Jakarta, Minggu malam gempa bumi tersebut berada pada kedalaman lima kilometer, dan berada di koordinat 2.31 Lintang Selatan (LS) dan 140.79 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa diketahui berada di laut atau 35 kilometer timur laut Kota Jayapura, Provinsi Papua. BMKG mengimbau masyarakat setempat agar mewaspadai gempa susulan yang mungkin saja terjadi.

Wilayah yang dirasakan akibat gempa bumi tersebut (skala MMI) III Kota Jayapura dan II Keerom.

Sebelumnya, gempa dengan magnitudo 5,5 juga mengguncang kawasan Banten pada Minggu sore pukul 17.02 WIB.

Episentrum gempa berada di 26 km kilometer barat daya Bayah, Banten berlokasi di 7.09 LS, 106.08 BT dengan kedalaman 12 kilometer.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment