Gempa Guncang Banten, BMKG: Tak Ada Potensi Tsunami

idtheftquiz.org/Gempa baru saja berguncang dan dirasakan hingga daerah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Gempa ini berlangsung selama beberapa detik.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengabarkan bahwa gempa ini terjadi berjarak 26 km Barat Daya dari wilayah Bayah-Banten.

Adapun besarnya gempa tersebut mencapai 5,5 Magnitudo dengan getaran kedalam laut hingga 12 Kilometer.

Untungnyam, BMKG mengatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami. Pun begitu, BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

“Info Gempa Mag:5.5, 09-Okt-22 17:02:44 WIB, Lok:7.09 LS, 106.08 BT (26 km BaratDaya BAYAH-BANTEN), Kedlmn:12 Km #BMKG,” tulis BMKG dikutip dari situs resmi BMKG, Minggu (9/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment