Geger Pria Berjuluk Joko Kendil, Musafir yang Berkelana Naik Macan Putih

idtheftquiz.org/ – Tak hanya itu, ia bahkan berjalan tanpa alas kaki saat melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Momen ketika Joko Kendil yang sedang diserbu oleh para warga dapat dilihat melalui unggahan akun Instagram @kabarnegri pada Minggu (9/10/22).

Joko Kendil saat diserbu warga yang ingin melihat, berbagi rezki, dan sekadar foto bersama,” keterangan yang ditulis akun pengunggah video.

Melalui video tersebut, dapat terlihat momen ketika Joko Kendil sedang bersalaman dengan seorang wanita. Sang wanita tampak memberikan sejumlah uang kepada pria berjuluk Joko Kendil tersebut.

Melalui keterangan, dapat diketahui informasi bahwa pria yang sudah melakukan perjalanan bak musafir sejak 19 tahun ini sering kali menyerukan kalimat “Rahmat Gusti Allah turun, Gusti Allah maha welas“, saat dirinya mendapatkan rezeki dari warga.

Pria yang selalu menyebut Rahmat Gusti Allah turun, Gusti Allah moho welas asih saat dirinya mendapat rezeki, semoga bapak ini sehat selalu tercapai apa yang selama ini di cita-citakan,” keterangan yang ditulis akun pengunggah video.

Video ini sontak saja menjadi sorotan dari warganet. Warganet mengungkapkan pro kontra atas kehadiran sosok berjuluk Joko Kendil tersebut.

Bukti SDM Indonesia masih rendah. Masih percaya hal-hal beginian,” ujar warganet.

Macannya mana? Ada yang ngelihat dia langsung naik macan putih?” imbuh warganet lain.

Ada yang percaya dan ada yang tidak percaya. Namun dia lebih taat agamanya dari kita. Sehat terus ya,” kata warganet lain.

Kalau berbau agama di Indonesia gampang di percaya. Sama kayak pejabat kalau mau nyalon kan bawa agama biar dipercaya kemudian dipilih,” tambah warganet lain.

Pakai atribut agama dan jelas cara mengucapkan ayat-ayatnya. Itulah cara orang-orang malas paling mudah mencari dan mengais pundi-pundi rupiah,” terang warganet lain.

Prospek paling laku jualan agama di negeri tercinta ini,” komentar warganet lainnya lagi.

Hingga kini, video unggahan ini telah ditayangkan lebih dari 22 ribu kali. Video ini juga telah memperoleh ribuan suka dan ratusan komentar dari warganet.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment