Garena Gelar Kompetisi Call of Duty: Mobile, Peserta Umum Bisa Ikut

idtheftquiz.org/ – Garena menggelar kompetisi e-sports Call of Duty: Mobile bertajuk “3rd Anniversary Call of Duty: Mobile Indonesia x ROG Phone 6”.

Seperti namanya, kompetisi tersebut dihelat untuk merayakan ulang tahun game mobile populer Call of Duty: Mobile yang ketiga di Indonesia.

Tidak seperti kompetisi lainnya, turnamen yang berhadiah total Rp 50 juta dan uang di dalam game senilai 200.000 COD Points (CP) ini digelar untuk umum, sehingga pemain amatir bisa ikut serta dalam ajang tersebut.

Pemain yang ingin berpartisipasi dalam turnamen ini, bisa langsung mengakses laman web .

Di sana, pemain bisa memilih mode game apa yang mereka ingin ikuti, yakni Multiplayer dan Battle Royale. Selain itu, pemain juga bisa memilih apakah mereka akan berkompetisi sendiri (Solo) atau beregu (Squad).

Pendaftaran mode Solo sudah dibuka sejak 8 Oktober kemarin dan masih akan dibuka hingga 16 Oktober mendatang.

Pendaftaran mode Squad juga sudah dibuka pada hari yang sama, namun, akan ditutup pada 17 Oktober mendatang.

Mekanisme dan jadwal pertandingan mode Battle Royale

Pada mode Battle Royale baik itu Solo maupun Squad, semua tim atau peserta akan dibagi ke dalam delapan slot (bracket) turnamen untuk beradu kemampuan di babak Qualifier pada 19-22 Oktober 2022.

Semua tim di mode Battle Royale akan memainkan pertandingan dalam mekanisme dua pertandingan terbaik alias Best of 2 (BO2).

Nantinya, tim-tim teratas dari tiap bracket turnamen akan melaju ke babak Semi Final yang digelar pada 27 Oktober 2022. Pada babak Semi Final, mekanisme yang diusung adalah empat pertandingan terbaik alias Best of 4 (BO4).

Selanjutnya, tim yang berhasil lolos dari tiap bracket di babak Semi Final akan melaju ke babak Final. Di babak ini seluruh tim akan bersaing mendapatkan gelar juara dalam mode permainan Battle Royale yang dimainkan secara Best of 6 (BO6).

Adapun juara pertama di mode ini, baik itu Solo maupun Squad, masing-masing akan mendapatkan trofi turnamen 3rd Anniversary Call of Duty: Mobile Indonesia, serta uang tunai senilai Rp 10 juta.

Mekanisme dan jadwal pertandingan mode Multiplayer

Mode Multiplayer akan dimulai dengan tahap Qualifier Stage yang akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 23-26 Oktober 2022. Pada tahap ini semua tim yang bertanding akan dibagi ke dalam delapan bracket turnamen.

Tim-tim terbaik dari tiap bracket akan melaju ke babak Quarter Final pada 28 Oktober 2022. Setiap pertandingan di babak ini akan dilakukan dengan mekanisme lima pertandingan terbaik alias Best of 5 (BO5).

Selanjutnya, tim terbaik dari tiap bracket di Quarter Final akan melaju ke babak Semifinal pada 30 Oktober 2022.

Pada hari yang sama, tim-tim yang berhasil lolos dari babak Semifinal akan langsung bertanding kembali di babak Final dan memainkan pertandingan dengan mekanisme BO5.

Adapun pemenang di babak final, baik itu Solo maupun Squad, masing-masing akan membawa gelar juara 3rd Anniversary Call of Duty: Mobile serta hadiah senilai Rp10 juta.

Nah, seluruh pertandingan kompetisi Call of Duty: Mobile untuk umum ini bisa disaksikan secara langsung di kanal dan Garena Call of Duty Mobile Indonesia dan Facebook.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment