Game Xbox Bisa Dimainkan dengan Headset VR Meta Quest 2 dan Quest Pro

idtheftquiz.org/ – Layanan Xbox Cloud Gaming dipastikan bakal menyambangi perangkat virtual reality (VR) Meta Quest 2 dan Meta Quest Pro .

Bentuk kerja sama antara Microsoft dan Meta ini memungkinkan pengguna Meta Quest 2 dan Meta Quest Pro untuk bisa langsung memainkan aneka jenis game Xbox secara streaming, menggunakan headset VR tersebut.

Untuk dapat mengakses beragam game yang terdapat pada Xbox Cloud Gaming, pengguna tentu perlu berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Nantinya, layanan streaming berbasis cloud ini akan menyajikan ratusan judul game yang dapat diakses melalui toko aplikasi Meta Quest Store.

Adapun deretan game Xbox yang bisa dimainkan antara lain mencakup Halo: Infinite, Forza Horizon 5, Microsoft Flight Simulator, Deathloop, Doom Eternal, Fallout 76, Far Cry 5, Psychonauts 2, dan masih banyak lagi.

Game akan ditampilkan di headset VR Meta Quest 2 dan Meta Quest Pro melalui layar virtual dua dimensi (2D), serta bisa diakses menggunakan controller Xbox Wireless Controller.

Perlu diperhatikan bahwa aneka game tersebut masih belum mendukung teknologi VR, sehingga pemain tidak dapat merasakan sensasi layaknya sedang bermain game VR sungguhan. Alih-alih, pengguna headset VR akan disuguhi layar virtual 2D untuk bermain game.

Kendati demikian, kehadiran Xbox Cloud Gaming dinilai telah menawarkan lebih banyak opsi game yang bisa dimainkan melalui VR Meta Quest 2 dan Meta Quest Pro.

Sebelumnya, Xbox Cloud Gaming telah terlebih dahulu hadir di platform mobile, smart TV dan konsol Xbox, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari IGN Southeast Asia, Kamis (14/10/2022).

Masih belum diketahui secara pasti kapan layanan akan resmi diluncurkan secara global. Microsoft dan Meta berjanji akan segera membagikan lebih banyak detail kepada para pengguna.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment