Game FIFA 23 Dibanjiri Review Jelek di Steam

idtheftquiz.org/ – Game sepak bola FIFA 23 telah dirilis secara resmi di PC, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X dan S, Xbox One, serta Stadia pada 30 September 2022.

Lebih dari satu bulan berselang pasca-peluncuran FIFA 23, game besutan EA Sports ini menerima banyak respons negatif di sejumlah platform game, seperti Steam , PS4, dan PS5.

Dari 14,918 ulasan yang disampaikan oleh pengguna Steam, FIFA 23 mendapat review “Mostly Negative” alias sangat negatif.

Mayoritas pengguna mengaku tidak dapat menjalankan game FIFA 23 di PC. Alhasil, para pemain mengaku kecewa lantaran mereka telah mengeluarkan biaya sebesar Rp 759.000 untuk membeli game.

Tak sedikit dari mereka yang juga mempermasalahkan gameplay yang disajikan di dalam game.

Menurut pemain, konten yang disajikan di FIFA 23 tak ubahnya dengan game FIFA 22 yang lebih dulu dirilis 27 September 2021 lalu.

Ulasan buruk juga disampaikan oleh pengguna konsol PlayStation 5 (PS5) melalui situs agregator ulasan game, Metacritic. Berdasarkan keterangan yang tercantum di Metacritic, FIFA 23 mendapatkan skor 2,3 dari 147 ulasan yang disampaikan pengguna.

Kendati demikian, FIFA 23 tidak melulu menerima ulasan negatif. Hal ini dibuktikan dari tingginya rating yang diberikan oleh pengguna platform Epic Games Store.

Pantauan KompasTekno di situs Epic Games Store pada Selasa (11/10/2022), FIFA 23 mendapat rating positif dengan nilai 4,1.

Tentang FIFA 23

FIFA 23 merupakan game sepak bola yang menawarkan lebih dari 19.000 atlet di 700 tim, 100 arena stadion dan lebih dari 30 liga di seluruh dunia.

Melalui game ini tim sepak bola asal Italia, Juventus, kembali memulai debut comeback-nya di seri game FIFA.

Dengan menggandeng Juventus, pengembang sekaligus penerbit game olahraga Electronic Arts (EA) Sports juga memberikan akses kepada pemain untuk bisa menggunakan logo hingga stadium sepak bola khas Juventus, yakni Allianz Arena.

Pemain juga dapat kembali menjumpai mantan pemain sepak bola profesional asal Italia, Claudio Marchisio, sebagai salah satu Hero di seri game FIFA 23 Ultimate Team.

Game ini juga menyuguhkan beragam kompetisi menarik seperti UEFA Champions League, UEFA Europa League, UEFA Europa Conference League, Premier League, Bundesliga, LaLiga Santander, Conmebol Libertadores, hingga Conmebol Sudamericana.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment