Galaxy Z Fold 4 Bisa Cas Baterai Galaxy Watch 5 Pro, Cukup Ditempel

idtheftquiz.org/ – Samsung Galaxy Z Fold 4 dibekali dengan banyak fitur yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna memakai perangkat yang termasuk dalam Galaxy Ecosystem.

Salah satunya adalah Wireless PowerShare . Dengan fitur ini, pengguna tak harus repot-repot membawa aksesori pengisi daya/powerbank untuk perangkat Galaxy lainnya seperti Galaxy Buds 2 Pro atau Galaxy Watch 5 Pro .

Sebab, Wireless PowerShare di Galaxy Z Fold 4 bisa mengisi daya perangkat-perangkat Samsung tersebut di atas dengan cara menempelkannya di bagian punggung ponsel.

Namun untuk melakukan hal tersebut, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan pengguna harus memperhatikan posisi perangkat yang mereka ingin isi dayanya.

“Perangkat harus tepat diletakkan di bagian tengah punggung perangkat, tidak bisa di bagian atas atau di bagian bawah. Sebab, sensor Wireless PowerCharge dan baterai ada di daerah tersebut,” ujar Verry dalam acara “Flex Ground Trip” di Hotel Indigo Seminyak, Bali, Senin (10/10/2022).

Lebih lanjut, Wireless PowerCharge akan mengisi daya perangkat dengan daya sekitar 4,5 watt. Agar pengisian stabil dan optimal, pengguna juga disarankan tidak mengubah posisi perangkat yang tengah diisi dayanya.

Nah, untuk menggunakan fitur ini, pengguna Galaxy Z Fold 4 harus terlebih dahulu mengaktifkannya di menu pengaturan.

Secara detail, fitur ini bisa diaktifka dengan mengunjungi menu “Settings” > “Battery and device care” > “Battery” > dan “Wireless Power Sharing”.

Di laman Wireless Power Sharing, aktifkan opsi (toggle) fitur pengisi daya secara nirkabel ini hingga statusnya berubah dari “Off” menjadi “On”.

Apabila sudah diaktifkan, maka pengguna bisa langsung menempelkan Galaxy Watch 5 Pro mereka, atau Galaxy Buds 2 Pro dan perangkat Galaxy Ecosystem lainnya, tepat di bagian tengah punggung Galaxy Z Fold 4.

Selain Galaxy Z Fold 4, fitur ini juga terdapat di sejumlah ponsel Samsung lainnya macam Galaxy Z Flip 4, Galaxy S22 Series, dan masih banyak lagi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment