Fitur Baru Google Meet, Bisa Kirim Hasil Rapat ke Bentuk Tulisan

idtheftquiz.org/ – Fitur baru ini dinilai berguna untuk mereka yang bertugas sebagai notulen rapat.

Kini Google Meet bisa mengirimkan hasil transkrip secara otomatis apabila pertemuan online selesai dilakukan. Catatan tersebut akan tersedia dalam format Google Docs.

Fitur ini debut dalam bahasa Inggris terlebih dulu, yang kemudian diperluas ke bahasa Prancis, Jerman, Spanyol, dan Portugis untuk tahun depan, dilansir dari Engadget, Kamis (13/10/2022).

Selain itu, Google juga berencana menghadirkan fitur bernama meeting room check-in yang debut pada awal 2023.

Fitur ini memungkinkan semua orang bisa melihat siapa saja peserta yang hadir dalam rapat online.

Fitur juga bisa menampilkan nama pengguna yang tergabung dalam satu ruangan fisik yang sama.

Kemudian fitur Companion Mode di layar kedua sudah muncul di luar versi web seperti ke perangkat Nest Hub Max ataupun ponsel.

Jadi pengguna bisa mengangkat tangan, memulai chat, dan mengajukan pertanyaan secara virtual dari ponsel ketika meeting dari komputer ataupun tablet.

Terakhir perusahaan juga siap menghadirkan percakapan inline thread di Google Chat akhir bulan ini. Kemudian ada fitur emoji tambahan khusus yang ditawarkan di akhir tahun.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment