FIFA Buat Aturan Baru Usai Tragedi Kanjuruhan, Pertandingan hanya Boleh Diadakan Sabtu-Minggu

idtheftquiz.org/ – Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA ) baru saja mengeluarkan aturan dan rekomendasi baru bagi dunia sepak bola Indonesia selepas Tragedi Kanjuruhan.

Setelah Tragedi Kanjuruhan terjadi dan menewaskan 125 orang supporter, FIFA meminta agar pemerintah Indonesia memberlakukan sejumlah kebijakan baru dalam pertandingan sepak bola .

Dalam surat resminya, FIFA meminta agar dilakukan penjadwalan ulang setiap pertandingan bola yang dilaksanakan.

Salah satunya, FIFA meminta agar pertandingan bola hanya boleh diadakan setiap akhir pekan saja.

Surat dari FIFA tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter Indonesia Supporter @Indosupporter pada Sabtu , 8 Oktober 2022.

Dalam keterangannya, FIFA mengaku akan mengambil tindakan agar Tragedi Kanjuruhan tak terjadi lagi di dunia sepak bola .

“Menyusul peristiwa tragis yang terjadi di Malang pada 1 Oktober 2022, Indonesia dan seluruh dunia bergabung dengan komunitas sepak bola berduka atas hilangnya nyawa dan mencari jawaban agar tragedi serupa tidak terulang kembali,” kata surat resmi dari FIFA .

Selain akan bekerja sama dengan PSSI dan juga AFC, FIFA meminta adanya penjadwalan baru dari tiap pertandingan bola .

Lewat rekomendasi terbaru dari FIFA , organisasi dunia itu meminta agar seluruh tayangan sepak bola di Indonesia hanya diadakan pada Sabtu dan Minggu saja.

Permintaan FIFA ini dilakukan mengingat adanya profil risiko tinggi pada sejumlah pertandingan tertentu.

“Hal ini dapat mencakup pertimbangan penjadwalan pertandingan selambat-lambatnya pukul 5 sore dan televisi hanya pada hari Sabtu dan Minggu ,” ujar FIFA .

“Yang mencerminkan korelasi antara waktu kick-off sebelumnya dan pengurangan insiden peristiwa kekerasan di tempat lain,” tutur mereka lagi.

Selain itu, ada alasan lainnya mengapa sepak bola di Indonesia hanya boleh diadakan Sabtu dan Minggu sebelum pukul 5 sore.

Salah satunya adalah ketersediaan transportasi umum dan aksesibilitas yang lebih mudah bagi para penonton yang ingin berangkat dan juga pulang.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment