Farhat Abbas Laporkan Denise Chariesta ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

idtheftquiz.org/ – Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) Farhat Abbas melaporkan konten kreator Denise Chariesta ke Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

“Iya benar laporan itu kemarin. Pelapornya Farhat Abbas sementara terlapornya wanita berinisial DC,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya , Kombes Endra Zulpan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Laporan Farhat Abbas teregistrasi dengan nomor STTLP/B/5150/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 10 Oktober 2022.

Menurut Zulpan dalam laporan tersebut Farhat merasa dirinya dan partainya telah dihina oleh Denise. Dia juga dituding memacari seorang ibu berinisial A.

“Pada 2 Oktober 2022, terlapor menyebarkan foto ibu A dan menyatakan bahwa pelapor adalah kekasih ibu A. Selain itu, terlapor juga menyatakan Partai Pandai adalah partai bodoh dan terlapor menghina pelapor,” ucapnya.

Atas peristiwa itu kata Zulpan, sebelumnya Farhat telah melayangkan somasi kepada Denise namun tidak mendapat respons positif.

“Terlapor tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah,” katanya.

Alhasil Farhat kemudian melaporkan Denise dengan persangkaan Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45a Ayat (2) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 juncto Pasal 15 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment