Elite Demokrat Sentil Pertemuan Anies Baswedan dan Habib Rizieq Usai Deklarasi Capres: Jangan Diulangi Lagi…

idtheftquiz.org/ – Publik ramai berspekulasi Anies tengah mencari dukungan dari Rizieq dan kelompok massanya usai resmi dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Partai Nasional Demokrat.

Meski sinyal ini tidak ditanggapi dengan gamblang oleh pihak-pihak terkait, para loyalisnya justru sudah siap mengambil sikap. Misalnya akun Twitter @ekowboy2 yang dengan tegas menyampaikan dukungannya.

Siap tunggu komando Ulama. Tegak lurus bersama IBHRS. Yang sepakat retweet keras,” cuitnya sembari mengunggah foto Anies dan Habib Rizieq di podium.

Dilihat Suara.com di akun Twitter-nya, @jansen_jsp, Jansen mengingatkan kembali soal pentingnya tak menggunakan politik identitas selama pelaksanaan kampanye nanti.

Mas Ek, jikapun kami jadi mendukung mas Anies ke depan, kampanyenya harus inklusif, bhinneka / majemuk,” tutur Jansen, dikutip pada Minggu (9/10/2022).

Jangan diulangi lagi ‘show of force’ identitas tertentu secara berlebihan, baik itu agama dan lainnya. Orang jadi takut akhirnya kalah,” sambungnya.

Padahal, menurut Jansen, pihaknya juga membawa semangat yang sama, yakni menjadikan Anies sebagai pemimpin. “Mari kita bawa mas Anies ini jadi pemimpin bagi semua,” tegas Jansen.

Politik Identitas Berpotensi Digempur Tuduhan Macam-macam dari Lawan

Cuitannya berpotensi menuai pro dan kontra sehingga Jansen segera mengklarifikasinya di unggahan berikutnya.

Twit saya di atas sekadar mengingatkan. Karena tak bisa lagi dibantah, kelas mas Anies ini sudah Intelektual Muslim bahkan dunia,” ucap Jansen.

Karena itulah, Jansen mengajak para loyalis Anies untuk lebih berhati-hati dan jangan sampai melakukan langkah-langkah kampanye yang malah berpotensi merugikan mereka sendiri.

Termasuk kampanye yang mengedepankan fanatisme terhadap sesuatu, sebab berpotensi untuk “digoreng” kubu yang berseberangan.

Jangan karena fanatisme kita yang berlebihan, platform dan misi perubahan yang bersama kita usung jadi rusak / tidak sampai ke publik karena digempur lawan dengan tuduhan macam-macam,” pungkas Jansen.

Doa Habib Rizieq buat Anies Baswedan

Meskipun Anies datang untuk menghadiri undangan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus akad nikah putri Habib Rizieq, bahasan politik tetap terdengar secara tersirat di forum tersebut.

Salah satunya berupa doa dari Rizieq untuk Anies yang akan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Minggu (16/10/2022) pekan depan.

Sembari berdiri di samping Anies, mantan Imam Besar FPI itu mendoakan semoga sang gubernur dapat mengakhiri jabatannya dengan baik. Rizieq juga mendoakan agar Anies diselamatkan dari upaya makar oleh orang-orang jahat.

“Saya hanya ingin mengajak kita semua yuk membaca surat Al-Fatihah, kita memohon kepada Allah agar Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bisa menyelesaikan tugasnya yang hanya tinggal beberapa hari di Jakarta ini supaya husnul khotimah. Semoga beliau diselamatkan Allah dari makar orang-orang jahat,” kata Rizieq.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment