Dua gol Bukayo Saka bantu Arsenal taklukkan Liverpool

idtheftquiz.org/ – Dua gol gelandang Bukayo Saka turut membantu Arsenal menaklukkan Liverpool dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Pada pertandingan ini, Arsenalunggul lebih dulu melalui Gabriel Martinelli, sedangkan Liverpool sempat membalas melalui Darwin Nunez serta Roberto Firmino, demikian catatan Liga Inggris.

Berkat kemenangan ini Arsenal kembali mengunci peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Liverpool tertahan di posisi ke-10.

Pada babak pertama, Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui Martinelli usai menerima umpan dari Martin Odegaard sehingga skor menjadi 1-0.

Pemain Liverpool sempat melakukan protes ketika Gabriel Magalhaes disebut melakukan handsball, namun wasit pelatih Michael Oliver tidak bergeming dan tetap melanjutkan jalannya laga.

The Reds berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 sehingga skor menjadi 1-1 setelah umpan dari Luis Diaz dimaksimalkan oleh penyerang Darwin Nunez yang membobol gawang dari Aaron Ramsdale.

Arsenal mampu menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan satu gol atas Liverpool setelah gelandang asal Inggris Bukayo Saka mencetak gol usai memanfaatkan umpan Marinelli pada menit 45+5 sehingga skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan sempat melakukan ancaman melalui tendangan Martin Odegaard yang masih diamankan oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Sempat tertekan, Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan dari penyerang Roberto Firmino memanfaatkan umpan Diogo Jota sehingga skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-53.

Pada menit ke-74 Arsenal mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul usai penyerang Gabriel Jesus dilanggar oleh Jota di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk hadiah penalti bagi The Gunners.

Bukayo Saka yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan bola ke sisi kiri bawah gawang yang tak mampu dijangkau oleh Alisson dan membuat skor menjadi 3-2.

Di sisa waktu babak kedua, Arsenal mampu menjaga keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi sehingga skuad asuhan Mikel Arteta tersebut mampu mengamankan kemenangan atas Liverpool dengan skor akhir 3-2.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment