DKI canangkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Anak

idtheftquiz.org/ – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencanangkan program Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) untuk mewujudkan lingkungan yang ramah bagi perempuan dan anak-anak.

“Dimulai dari diri dan keluarga sendiri. Harapannya bisa peduli dan meningkat pada lingkungan sekitar,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, Fery Farhati Baswedan di Jakarta, Jumat.

Fery menambahkan, program KRPPA itu diharapkan juga dapat menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Dia mengatakan, masyarakat perlu dilibatkan untuk berperan dalam lingkungannya masing-masing terutama menyangkut perempuan dan anak-anak.

Fery mengatakan, pencanangan tersebut dimulai dari tingkat kelurahan sebelum nantinya juga berlanjut ke tingkat kecamatan, kota dan kabupaten ramah perempuan dan peduli anak.

“Saya titipkan program ini pada TP PKK serta pemerintah dan masyarakat Jakarta agar bisa terus dilaksanakan dan diwujudkan demi kesejahteraan dan kebahagiaan warga Jakarta,” ujar Fery.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menjelaskan, program KRPPA itu untuk mewujudkan kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak serta pemenuhan hak anak.

“Jumlah kelurahan yang dicanangkan sebagai Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak Tahun 2022 untuk angkatan pertama ada 44 kelurahan dari 44 kecamatan,” ujar Tuty.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment