Digadang sebagai Ponsel Mid-Range Rasa Menengah Atas, Seperti Apa Kecanggihan Oppo A77s?

idtheftquiz.org/ – Oppo Indonesia baru saja meluncurkan smartphone pada Kamis (13/10/2022). Ponsel A Series ini digadang-gadang menjadi game changer pada ponsel kelas mid-range.

Pasalnya, meski dijual dengan harga terjangkau, Oppo A77s dibekali dengan teknologi yang juga disematkan pada smartphone kelas menengah atas, di antaranya pada desain.

Smartphone tersebut dibuat dengan desain retro ultraslim. Lalu, material bodi dilapisi kulit fiberglass premium atau Oppo Glow Design. Untuk diketahui, konsep desain tersebut digunakan pada smartphone Reno Series yang notabene merupakan ponsel kelas menengah atas.

Public Relation Manager Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan, penyematan desain tersebut merupakan bentuk komitmen Oppo yang menghadirkan teknologi terbaik kepada konsumennya.

“Oppo menghadirkan desain dan fitur yang tadinya hanya ada di lini Reno Series pada lini A Series. Oppo A77s menjadi salah satu perangkat terobosan kami yang dilengkapi teknologi kelas atas pada smartphone kelas menengah,” jelasnya pada acara peluncuran.

Tak sekadar desain, Oppo A77s juga dibekali peningkatan pada fitur fotografi, hiburan, dan sistem operasi. Peningkatan ini dinilai dapat memudahkan pengguna dalam menjalankan aktivitas harian, seperti bekerja dan menjalani hobi.

Berikut adalah empat peningkatan teknologi yang disematkan pada Oppo A77s.

1. Ketahanan baterai

Oppo A77s dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 milliampere hour (mAh) yang mampu bertahan hingga lebih dari 14 hari atau 17 jam jika digunakan menonton video YouTube secara berkelanjutan.

Untuk mendukung performa, smartphone tersebut juga dilengkapi pengisian daya cepat 33W SuperVOOC. Fitur ini mampu mempercepat pengisian daya 100 persen hanya dalam waktu 71 menit.

Pengisian daya cepat tersebut juga didukung fitur Optimized Night Charging berbasis artificial intelligence (AI) untuk mencegah pengisian daya berlebih. Dengan demikian, pengguna bisa merasa nyaman karena perangkat tetap aman saat diisi daya sepanjang malam.

Daya besar yang tersemat di Oppo A77s tersebut dapat mendukung aktivitas harian semakin lancar. Sebab, pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai saat menggunakan smartphone, misalnya dalam perjalanan.

2. Perangkat keras canggih

Tak kalah menarik, menghadirkan sederet perangkat keras canggih, mulai dari dapur pacu, penyimpanan, kamera, hingga audio.

Pertama, kamera. Pada kamera belakang, ponsel mid-range itu dibekali teknologi dual kamera AI beresolusi 50 megapiksel (MP) (wide) dan 2 MP (depth).

Guna menambah kekuatan kamera, Oppo membawa fitur fotografi canggih yang ada pada seri Reno, yakni Bokeh Flare Portrait. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghasilkan foto potret dengan efek titik cahaya bokeh seperti kamera profesional.

Kedua, dapur pacu. Oppo A77s ditenagai Snapdragon 680 4G , chipset yang sama pada Oppo Reno7. Chipset ini mampu meningkatkan kinerja CPU sebesar 102 persen dan GPU 76 persen.

Dengan dapur pacu tersebut, smartphone tersebut mendukung aktivitas harian yang dapat digunakan untuk multitasking atau menjalankan banyak aplikasi.

Ketiga, penyimpanan. Oppo A77s dibekali random access memory (RAM) 8 gigabita (GB) dan read only memory (ROM) 128 GB. Kapasitas RAM dan ROM sebesar itu memudahkan pengguna dalam berpindah aplikasi serta menyimpan dokumen.

Untuk melancarkan kinerja ponsel, kapasitas RAM Oppo A77s juga dapat diperluas hingga 8 GB yang diambil dari microSD. Adapun kapasitas microSD yang dapat digunakan mencapai 1 terabita (TB).

Keempat, audio. Kecanggihan perangkat keras yang hadir di Oppo A77s adalah Dual Ultra Linear Stereo Speaker yang dilengkapi DIRAC 3.0. Fitur tersebut mampu menghadirkan audio stereo berkualitas tinggi dengan fitur volume yang ditingkatkan.

Kelima, performa layar. Di sisi visual, Oppo A77s memiliki layar berukuran 6,56 inci yang kaya warna dengan refresh rate tinggi 90 Hertz (Hz). Angka refresh rate ini juga setara dengan layar Oppo Reno7. Berbekal layar tersebut, pengguna dapat merasakan tampilan yang mulus dan nyaman untuk menikmati konten video dan game berkualitas tinggi.

3. Fitur software terbaru

Oppo A77s menghadirkan software terbaru di lini A Series, yakni sistem operasi (OS) ColorOS 12.1. OS ini telah mengalami peningkatan dari sisi keamanan privasi data dan informasi.

Selain itu, OS tersebut juga dilengkapi fitur privasi data pada foto yang mampu menghapus detail data serta foto dan video untuk mencegah kebocoran informasi pribadi.

Kemudian, ada pula fitur dasbor privasi. Lewat fitur ini, pengguna juga bisa melihat dan mengelola aplikasi ketika mengakses data pribadi sehingga memastikan informasi sensitif aman.

Selain itu, ColorOS 12.1 juga di dirancang untuk memberi efisiensi aktivitas harian penggunanya. Contohnya, fitur FlexDrop yang mendukung aktivitas multitasking saat membuka banyak aplikasi dan fitur terjemahan tiga jari dari Google Lens yang membantu menerjemahkan 100 bahasa dari tangkapan layar.

4. Desain dan tampilan premium

Terakhir, Oppo A77s memiliki desain dan tampilan premium. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, smartphone ini dibekali desain yang hadir pada Oppo Reno7, yakni retro ultraslim, lapisan kulit fiberglass, dan Oppo Glow.

A Series terbaru tersebut hadir dengan dua varian warna, yakni Sunset Orange dan Starry Black. Kesan retro hadir di varian Sunset Orange Oppo A77s berkat desain kulit fiberglass. Sementara, pada varian Starry Black, Oppo menampilkan desain hitam mengilap melalui Oppo Glow.

Kemudian, desain ultraslim yang menyajikan ketebalan 7,99 milimeter (mm) juga semakin mendukung kesan elegan pada smartphone tersebut. Dengan bodi tipis, Oppo A77s semakin nyaman digenggam.

Itulah beberapa kecanggihan yang dihadirkan pada . Keempat hal tersebut bisa semakin mendukung aktivitas harian penggunanya.

Untuk daya tahan, smartphone mid-range tersebut sudah melewati lebih dari 130 uji keandalan dan 320 uji kualitas komprehensif. Hasilnya, Oppo A77s tahan pada cipratan air dan goresan.

Oppo A77s dibanderol dengan harga Rp 3.499.000. Pemesanan dapat dilakukan secara pre-order mulai Senin (17/10/2022) hingga Rabu (26/10/2022) melalui MyOppo, Oppo Store, e-commerce terkemuka, dan partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Konsumen yang melakukan pemesanan secara pre-order berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif Oppo Enco Buds2. Selain itu, ada juga berbagai keuntungan bagi pengguna Oppo A77s, seperti 4.000 Poin MyOPPO yang dapat ditukarkan dengan penawaran menarik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment