Data Hilang? Coba 11 Aplikasi Recovery Data Android Ini

idtheftquiz.org/ – Adalah hal yang wajar jika perangkat digital mengalami kerusakan. Tak terkecuali perangkat Android. Tak masalah apakah kamu menggunakan ponsel atau tablet Android, kehilangan data mungkin sekali terjadi. Kemungkinan kamu kehilangan beberapa data berharga karena penghapusan tidak disengaja, kurangnya tempat penyimpanan, masalah kartu memori, kesalahan rooting, dan lain-lain.

Jika hal itu sampai menimpamu, pilihan terakhir adalah menggunakan aplikasi data recovery Android yang bisa membantu mengembalikan file-file yang hilang. Kamu bisa mencobanya walau tidak dapat menjamin 100% data kembali karena itu bergantung pada bagaimana file-file itu hilang dan kapan. Berikut ini adalah 11 aplikasi data recovery Android yang bisa kamu pilih.

1. Tenorshare UltData for Android

Salah satu aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan untuk mengembalikan data atau file yang hilang adalah Tenorshare UltData for Android. Dalam aplikasinya, Tenorshare memberikan berbagai macam kelebihan yang menggiurkan serta cara pemakaian yang lebih mudah berkat antarmuka yang sederhana.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu melakukan root dan bisa langsung mengembalikan foto-foto serta berbagai file yang terhapus secara mudah dan cepat. Selain mengembalikan data, mereka juga mengklaim bisa mengembalikan percakapan WhatsApp tanpa perlu melakukan backup atau pun root.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Tenorshare UltData for Android adalah, bisa melakukan recover untuk semua data yang ada di dalam WhatsApp Business. Jadi, semua file penting baik berupa foto, video, dan dokumen di WhatsApp Business bisa dikembalikan dengan aman meski sudah terhapus.

Satu lagi kelebihan di aplikasi Tenorshare yaitu mengembalikan kontak dari berbagai merk dan tipe HP, seperti Xiaomi, Huawei, Samsung, OPPO, dan masih banyak lagi. Tercatat, aplikasi ini compatible di lebih dari 6000 merk HP dunia.

Selain itu, aplikasinya juga bisa dijalankan oleh sistem operasi Android 10+ juga lho! Tidak perlu khawatir soal keamanannya, Tenorshare UltData for Android dijamin memiliki tingkat keamanan maksimal agar penggunanya tetap nyaman dalam mengoperasikan aplikasi tersebut. Yuk, segera unduh aplikasinya di sini!

2. EaseUS MobiSaver

Memiliki desain antarmuka pengguna yang intuitif, EaseUS MobiSaver bisa memulihkan data Android kamu yang hilang. Ini merupakan aplikasi recovery data Android yang bisa kamu gunakan tanpa harus memiliki keahlian profesional apa pun.

Sesudah menghubungkan perangkat Android ke PC atau Mac, perangkat lunak ini dapat dengan cepat memindai seluruh perangkat untuk mengambil data yang hilang, baik dari memori internal atau kartu SD milikmu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara rahasia, tanpa membahayakan privasi kamu atau menimpa file yang sudah ada sebelumnya. Sebelum melakukan pemulihan, kamu bisa melihat dulu kualitas kontak, foto, dokumen, dan pesan SMS yang hilang.

Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk mengekspor file yang hilang dalam berbagai format, contohnya HTML, VCF, dan CSV. Unduh EaseUS MobiSaver.

3. DiskDigger

DiskDigger merupakan salah satu aplikasi recovery data Android yang bagus untuk memulihkan atau membatalkan penghapusan file yang hilang seperti foto dari ponsel milikmu. Kamu bisa memulihkan data yang hilang dari penyimpanan internal serta dari kartu memori.

Tidak ada keharusan untuk me-rooting ponsel pintarmu saat menggunakan DiskDigger, tapi tanpa rooting, aplikasi ini akan melakukan pemindaian terbatas. Jadi, kamu disarankan untuk melakukan rooting pada perangkat milikmu terlebih dahulu untuk pemindaian penuh.

Dengan bantuan pemulihan data ini, kamu juga bisa mengunggah file pemulihan langsung ke Dropbox, Google Drive atau mengirimnya melalui email. Unduh DiskDigger.

4. dr.Fone

dr.Fone adalah aplikasi recovery data Android yang mengklaim sebagai merek pertama di dunia yang menyediakan layanan pemulihan data untuk penggunaan pribadi. Merek ini telah memimpin industri selama lebih dari delapan tahun dan mendukung lebih dari 6000 perangkat Android.

Bahkan kamu bisa mengekstrak file dari ponsel pintar Samsung milikmu yang rusak. Perangkat lunak ini mampu memulihkan berbagai jenis file, termasuk musik, foto, dokumen, video, pesan teks, kontak, dan pesan WhatsApp untuk ponsel yang di-rooting.

Dengan memiliki aplikasi ini, data yang hilang dapat dipulihkan apa pun situasinya, misalnya, penghapusan yang tidak disengaja, lupa kata sandi, sistem crash, kesalahan rooting, masalah kartu SD, layar hitam, flashing ROM, kerusakan, reset pabrik, dan lain-lain.

Menggunakan aplikasi dr.Fone, kamu bisa memindai dan selanjutnya melihat file yang hilang agar bisa dipulihkan semuanya atau beberapa data yang pilihan dengan beberapa klik saja. Aplikasi ini menawarkan tiga mode pemulihan, yaitu, penyimpanan internal, perangkat rusak, serta kartu SD. Unduh dr.Fone.

5. Recuva

Recuva yang dikembangkan oleh Piriform merupakan aplikasi pemulihan data yang banyak digunakan untuk PC Windows juga ponsel Android. Alat ini cocok untuk pengguna yang tidak terlalu mahir teknologi.

Aplikasi ini menawarkan panduan langkah demi langkah dalam memulihkan file, gambar, dan dokumen milikmu. Namun, tidak seperti perangkat lunak pemulihan data lainnya, Recuva hanya bisa mengambil file yang disimpan di kartu memori saja.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment