Contoh Surat Pengunduran Diri, Buat Kamu yang Bingung Caranya Mundur dari Jabatan!

idtheftquiz.org/Contoh Surat Pengunduran Diri

Surabaya, 8 September 2022

Kepada Yth. PimpinanPT. Ratu JayaSurabaya

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Alamat : Jabatan :

Dengan adanya surat ini, saya bertujuan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan di perusahaan Bapak/Ibu terhitung pada tanggal 20 September 2022.

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena sudah diberikan kesempatan untuk belajar dan bekerja secara professional di perusahaan Bapak/Ibu. Pengalaman yang berharga disertai dengan bimbingan yang selama ini telah diberikan secara tidak langsung ataupun secara langsung.

Saya memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak dapat menjadi bagian dalam perusahaan Bapak/Ibu di kemudian hari. Semoga perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin semakin berkembang.

Demikiran surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran serta atas keinginan sendiri, tanpa ada paksaan dari siapapun.

Hormat saya,tanda tangan(nama lengkap)

Itulah contoh surat pengunduran diri. Namun, sebelum mengajukan surat pengundurkan diri, ada sejumlah hal yang perlu diersiapkan. Adapun beberapa hal tersebut yakni sebagai berikut:

1. Mendiskusikan dengan Atasan. Ini penting karena menyangkut posisi yang akan ditinggalkan. Terlebih lagi jika kamu sudah bekerja dengan baik selama menduduki posisi tersebut

2. Memperjelas alasan serta tujuan mengundurkan diri. Pastikan keputusan yang diambil memang sudah tepat karena hal ini menyangkut masa depan

4. Cek Kontrak sebelum mengundurkan diri. Pastikan untuk cek kontrak kerja lebih dulu seperti jangka waktu bekerja di perusahaan, atau barangkali ada denda jika mengakukan pengundurkan diri sebelum batas waktu yang ditentukan.

5. Mematuhi Aturan Pengunduran Diri yang berlaku di Perusahaan terkait

Demikian informasi mengenai contoh surat pengunduran diri dan beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengajukan surat pengunduran diri. Semoga bermanfaat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment