Cara Top Up Saldo ShopeePay via Bank BNI

E-Commerce Shopee kini menawarkan alternatif pembayaran digital, yaitu ShopeePay. Layanan ini ditujukan untuk memudahkan pengguna Shopee berbelanja online.

cara top up shopeepay bni

ShopeePay juga menawarkan berbagai diskon dan promosi sehingga semakin populer di kalangan pengguna e-money. Tapi tahukah kamu cara top up atau top up saldo ShopeePay kamu? Jika tidak, lihat sebagai berikut.

Shopee telah bermitra dengan beberapa bank di Indonesia, salah satunya adalah bank BNI. Jadi, bagi Anda yang merupakan nasabah bank BNI, Anda dapat dengan mudah melakukan top up ShopeePay kapan saja, di mana saja.

Selain itu, saat ini ada 3 cara top up saldo yaitu melalui ATM BNI, Internet Banking atau iBanking dan Mobile Banking atau mBanking. Tentunya hal ini memberikan kemudahan bagi Anda, karena hanya dengan menggunakan smartphone Anda dapat melakukan top up saldo ShopeePay Anda.

Sementara itu, terdapat biaya administrasi sebesar Rp1.000 untuk penerbitan biaya isi ulang saldo ShopeePay bank BNI. Menurut pengelola, biayanya cukup kecil dan masih bisa diterima. Dibandingkan dengan e-wallet lainnya, biaya administrasi yang ditetapkan oleh Shopee jauh lebih rendah.

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin tahu langsung bagaimana cara isi saldo ShopeePay kamu melalui bank BNI, langsung saja simak panduannya berikut ini.

Cara Top Up Saldo ShopeePay Via Bank BNI

Berikut panduan lengkap top up dan top up saldo ShopeePay Anda melalui layanan top up saldo e-wallet Bank BNI, tinggal sesuaikan cara yang ingin digunakan.

1. Top up ShopeePay melalui BNI m-Banking

Buka aplikasi BNI mobile banking di ponsel Anda, lalu login ke akun Anda.
Pada halaman utama aplikasi BNI M-Banking, pilih menu e-Wallet.shopeepay untuk BNI Mobile Banking
Pada halaman e-wallet, pilih menu ShopeePay.
Kemudian pilih menu Item Baru, lalu masukkan nomor HP ShopeePay dan masukkan jumlah saldo yang ingin Anda tambahkan ke akun ShopeePay Anda, lalu klik Next. (Saldo minimal isi ulang Rp 10.000) Isi saldo shopeepay kamu di m-banking bni
Periksa detail yang ditampilkan di layar. Pastikan semua data yang tercantum sudah benar dan sesuai. Selanjutnya masukkan password transaksi dan klik Next Top up shopeepay di BNI Mobile Banking
Jika berhasil, BNI M-Banking selanjutnya akan menerima notifikasi status transaksi berhasil. Cek juga di akun ShopeePay. Lengkapi shopeepay menggunakan perbankan BNI

2. Isi ulang ShopeePay melalui ATM BNI

Isi ulang saldo ShopeePay melalui ATM BNI mungkin paling tidak praktis dibandingkan dengan cara lain karena Anda harus langsung ke ATM BNI.

Cara ini cocok bagi Anda yang belum memiliki layanan BNI Internet Banking atau Mobile Banking. Berikut langkah-langkahnya:

Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
Klik Menu Saya di pojok kanan bawah, lalu pilih ShopeePay.
Pada halaman ShopeePay, tap menu Isi Saldo > Transfer Bank > Bank BNI (Cek Otomatis). Selanjutnya, klik KONFIRMASI.
Copy atau daftarkan nomor virtual account BNI ShopeePay Anda yaitu nomor 8807 diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee. Masukkan kartu ATM BNI Anda ke dalam ATM.
Pilih menu Lainnya > Transfer.
Pilih jenis akun asli dan pilih Penagihan Akun Virtual.
Masukkan kode virtual account ShopeePay BNI kamu yaitu 8807 + nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee kamu, lalu pilih Benar.
Masukkan jumlah top-up yang diinginkan dan pilih Yes (Minimal top-up Rp 10.000)
Periksa informasi rinci yang ditampilkan di layar. Pastikan merchant yang terdaftar adalah ShopeePay dengan username akun Shopee Anda. Jika demikian, pilih Ya.

3. Lengkapi ShopeePay dari Internet Banking / BNI iBanking

Login ke rekening BNI Internet Banking Anda.
Pilih Transfer
Kemudian pilih virtual account billing
Masukkan nomor virtual account ShopeePay kamu dari bank BNI yaitu 8807 + nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee kamu. Pilih Debit Rekening, lalu klik Berikutnya.
Masukkan nilai nominal isi ulang yang diinginkan dan pilih Continue. (Minimal isi ulang Rp 10.000).
Periksa informasi yang ditampilkan di layar. Pastikan merchant adalah ShopeePay dan username Anda ditampilkan. Masukkan kode otentikasi token lalu klik Proses.

Leave a Comment