Cara Mengambil Screenshot di Smartphone Vivo, Anti Ribet!

idtheftquiz.org/ – Bagi anda pengguna smartphone Vivo, ada beberapa cara untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar. Sebagaimana dilansir dari Android Authority, Kamis (13/10/2022), berikut beberapa cara untuk mengambil screenshot di smartphone Vivo :

1. Gunakan tombol ponsel anda

Ini adalah metode screenshot Android standar yang berfungsi di semua ponsel Android.Ini juga merupakan cara tercepat dan termudah untuk mengambil tangkapan layar konten yang ditampilkan di layar anda. Tahan sebentar tombol daya dan volume turun secara bersamaan.

Setelah layar berkedip, lepaskan kedua tombol. Tangkapan layar anda sekarang disimpan. Mengetuk pratinjau tangkapan layar di sudut kiri bawah layar akan membuka opsi tambahan juga.

2. Gunakan S-capture

Funtouch OS Vivo memanfaatkan beberapa gerakan jari untuk menyelesaikan tugas-tugas dasar. Jika anda tidak bisa memegang tombol samping ponsel untuk mengambil tangkapan layar, berikut cara menggunakan jari untuk mengambil tangkapan layar di perangkat Vivo:

Periksa apakah S-capture diaktifkan. Buka Setelan > Pintasan & aksesibilitas > S-capture. Aktifkan Geser ke bawah dengan tiga jari untuk mengambil screenshot.

Arahkan ke konten yang ingin anda tangkap. Gunakan tiga jari untuk menggesek layar ke bawah untuk mengambil tangkapan layar

3. Gunakan Use Easy Touch (Sentuhan Mudah)

Fitur Easy Touch Vivo menambahkan menu pintasan mengambang ke UI Funtouch OS yang dapat diakses dari layar mana pun. Meskipun Anda dapat menambahkan pintasan khusus ke menu ini, anda juga dapat menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar.

Aktifkan Easy Touch dengan membuka Setelan > Pintasan & aksesibilitas > Easy Touch.

Setelah diaktifkan, kini anda dapat mengetuk pintasan mengambang dan memilih Screenshot untuk mengambil konten di layar. Terakhir, anda juga dapat menggunakan ketukan cepat atau gerakan menggesek pada pintasan Easy Touch untuk mengambil tangkapan layar.

Kembali ke Setelan > Pintasan & aksesibilitas > Easy Touch dan gulir ke bawah ke header Pengaturan Fungsi. Di sini anda dapat menetapkan tangkapan layar untuk diaktifkan melalui ketukan/gerakan tertentu.

4. Ambil tangkapan layar di bergulir

Ponsel Vivo juga memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar gulir satu halaman penuh. Perusahaan menyebut tangkapan layar panjang ini sangat mudah dilakukan. Ambil tangkapan layar menggunakan salah satu dari dua metode di atas.

Tombol akan muncul di pojok kiri bawah layar berlabel Screenshot panjang. Ketuk itu. Anda sekarang dapat menggulir untuk memperluas tangkapan layar atau memotongnya sesuai keinginan anda. Telepon akan memberi tahu setelah anda mencapai bagian bawah halaman. Tekan Simpan setelah anda puas.

5. Gunakan Asisten Google

Terakhir, anda juga dapat menggunakan Asisten Google untuk mengambil screenshot di smartphone Vivo. Metode ini sangat cocok jika anda ingin mengambil tangkapan layar saat anda tidak dapat menjangkau ponsel secara fisik. Untuk melakukan ini:

Itulah cara mengambil screenshoot di Vivo. Selamat mencoba!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment