Cara Cek Siapa Saja yang Keluar atau “Left” Grup WA di HP Android dan iPhone

idtheftquiz.org/ – plikasi pesan instan WhatsApp atau biasa disingkat WA, kedatangan berbagai fitur baru, salah satunya memungkinkan pengguna untuk mengetahui siapa saja anggota yang keluar (left) dari grup.

Fitur cek anggota yang keluar grup WA bisa didapatkan mulai di versi aplikasi WhatsApp 2.22.20.79 untuk handphone (HP) berbasis Android. Sedangkan di iPhone, fitur tersebut dapat diakses lewat versi aplikasi WhatsApp 22.20.75.

Sebelum versi aplikasi WhatsApp itu dirilis, pengguna tak bisa melihat daftar anggota yang telah left grup WA. Dulu, pengguna hanya bisa melihat notifikasi di ruang obrolan seperti ini “ABC Left” atau “ABC Keluar”.

Notifikasi tersebut berfungsi sebagai tanda bahwa terdapat salah seorang anggota yang keluar grup WA. Notifikasi di ruang obrolan akan muncul satu per satu bila terdapat anggota yang keluar grup.

Kini, lewat versi aplikasi WhatsApp terbaru, semua anggota yang keluar atau dikeluarkan dari grup, informasinya bisa dilihat dalam satu daftar. Lantas, bagaimana cara cek anggota yang keluar grup WA di HP Android dan iPhone?

Untuk cek anggota yang keluar grup WA di HP Android atau iPhone, caranya cukup mudah. Sudah penasaran buat cek anggota yang keluar grup WA? Simak, penjelasan cara mengetahui siapa saja yang left grup WA di bawah ini.

Cara mengetahui siapa saja yang left grup WA

  • Pastikan dulu telah menggunakan versi aplikasi WhatsApp terbaru. Bila belum punya, silakan perbarui dulu lewat toko aplikasi yang tersedia masing-masing HP, yakni (untuk HP Android) atau (untuk iPhone).
  • Setelah berhasil diperbarui, silakan buka ruang obrolan grup WA.
  • Selanjutnya, klik nama grup yang tertera di bagian atas ruang obrolan.
  • Setelah halaman profil grup WA terbuka, gulir ke bawah dan klik opsi “See Past Participants” atau “Lihat Peserta Sebelumnya”.
  • Di opsi tersebut, bakal muncul daftar anggota yang telah keluar atau dikeluarkan dari grup WA dalam kurun 60 hari terakhir. Selain itu, terdapat juga keterangan waktu kapan anggota tersebut meninggalkan grup.

Cukup mudah bukan cara mengetahui siapa saja yang left grup WA? Untuk diketahui, opsi “View Past Participant” bakal muncul di halaman profil grup WA apabila sudah terdapat anggota yang keluar.

Bila belum ada sama sekali anggota yang keluar dari grup WA itu maka opsi “View Past Participant” tidak bakal muncul. Demikianlah penjelasan seputar cara mengetahui siapa saja yang left grup WA di HP Android dan iPhone dengan mudah, selamat mencoba.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment