Banjarmasin sediakan pos terpadu pelayanan kesehatan jiwa

idtheftquiz.org/ – Pemerintah Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan menyediakan pos terpadu pelayanan kesehatan jiwa atau Posyandu Keswabagi warga.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sinameluncurkan pos pelayanan kesehatan jiwa yang dinamai Posyandu Keswa BAIMAN di Rumah Singgah Banjarmasin, Jalan Gubernur Soebardjo, Banjarmasin Selatan, Selasa.

Peluncuran pos pelayanan kesehatan jiwa itu merupakan rangkaian kegiatan Jambore Kesehatan Jiwa tahun 2022.

Wali Kota mengatakan, penyediaan Posyandu Keswamerupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa bagi warga Kota Banjarmasin.

“Ini spesial mengingat satu-satunya di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan,” katanya.

Menurut Ibnu, Posyandu Keswajuga menyediakan pelayanan bagi anak jalanan, anak terlantar, warga lanjut usia, penyandangdisabilitas, serta orang dengan gangguan jiwa.

“Kita harap Posyandu Keswa dapat memberikan pelayanan prima dalam upaya peningkatan derajat kesehatan di Kota Banjarmasin,” katanya.

Wali Kota mengemukakan kemungkinanPosyandu Keswadikembangkan menjadi klinik untuk memperluas cakupan pelayanan.

“Tentu akan kita lakukan pembenahan, Insya Allah pada tahun 2023 mendatang akan dibangun selter, sebab wajar di sebuah kota seperti Banjarmasin dengan berbagai macam problemnyakita punya fasilitas kesehatan jiwa yang memadai,” katanya.

“Jikalau memang ingin dijadikan klinik saya rasa juga bisa. Minimal nantinya hal ini bisa menjadi sarana dan prasarana untuk memberikan konsultasi hingga tahap penyembuhan,” ia menambahkan.

Saat mengunjungi rumah singgah, Wali Kota menyapa orang dengan gangguan jiwa yang berada di fasilitas tersebut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment