Awas Perang Dunia 3! Korut Beneran Latihan Senjata Nuklir

idtheftquiz.org/ – Korea Utara (Korut) baru-baru ini telah meluncurkan tujuh rudal yang disebut sebagai bagian dari latihan nuklir taktis. Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un.

Pada kongres partai utama Januari 2021, Kim menguraikan rencana pengembangan pertahanan lima tahun, menyerukan pengembangan senjata nuklir yang lebih kecil dan lebih ringan untuk “penggunaan yang lebih taktis”.

Adapun, Seoul, Tokyo, dan Washington telah meningkatkan latihan angkatan laut gabungan dalam beberapa pekan terakhir, membuat marah Pyongyang yang menganggapnya sebagai latihan untuk invasi dan membenarkan serangan peluncuran misilnya sebagai “tindakan balasan” yang diperlukan.

Kantor berita pemerintah KCNA melaporkan uji coba rudal baru-baru ini adalah tanggapan terhadap latihan bersama negara-negara itu dan menambahkan latihan itu di bawah simulasi perang yang sebenarnya.

Unit tentara Korea Utara yang terlibat dalam operasi nuklir taktis menggelar latihan militer dari 25 September hingga 9 Oktober untuk memeriksa dan menilai kemampuan pencegah perang dan serangan balik nuklir negara itu, yang menjadi peringatan keras bagi musuh.

“Kim Jong Un, sekretaris jenderal Partai Buruh Korea dan ketua Komisi Militer Pusatnya, memandu latihan militer di tempat itu,” tulis KCNA yang dikutip AFP, Senin (10/10/2022).

Dengan pembicaraan yang lama terhenti, Pyongyang telah menggandakan program ‘senjata terlarangnya’, menembakkan rudal balistik jarak menengah di atas Jepang pekan lalu, dengan para pejabat dan analis memperingatkan bahwa Korut telah menyelesaikan persiapan untuk uji coba nuklir lainnya.

Tujuh tes baru-baru ini – yang menurut KCNA adalah peluncuran latihan unit operasi nuklir taktis tersebut dinilainmemungkinkan pasukan nuklir Korea Utara untuk menunjukkan efektivitas militer dan kemampuan perang yang sebenarnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment