Apa Kabar Proyek Normalisasi Sungai Ciliwung? Menteri PUPR: Tanya Anies

idtheftquiz.org/ – Beberapa proyek infrastruktur untuk menghalau banjir di Jakarta masih terus dibangun. Akan tetapi, terdapat salah satu proyek tersebut yang masih mandek pengerjaannya.

“Tanya Pak Anies,” ujar Basuki sambil tertawa saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Menurut dia, saat ini pembebasan lahan untuk proyek normalisasi Sungai Ciliwung masih belum berjalan. Sedangkan, proyek tersebut baru bisa berjalan jika pembebasan lahan diselesaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di sisi lain, Basuki mengungkapkan, proyek lain penangkal banjir Jakatya seperti sodetan dari Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) masih berlangsung. Dia menyebut, progres proyek tersebut telah menembus satu terowongan.

Sodetan Ciliwung ini ditargetkan bisa selesai pada Februari atau Maret tahun depan.

“Sodetan Ciliwung ke BKT sudah jalan progres, satu terowongan sudah tembus,” imbuh dia.

Basuki menambahkan, selain itu dua proyek itu, proyek pembangunan Ciawi dan Sukamahi ini juga masih terus dikebut. Dua bendungan itu, ditargetkan bisa beroperasi pada Desember 2022

“Jadi, itu dry dam, jadi bendungan kering, itu hanya terisi kalau musim hujan, kemudian kita alirkan pelan-pelan supaya dia sebagai tampungan hujan. Jadi nggak langsung mengalir ke Ciliwung, tapi ditahan dulu kemudian dikeluarkan sedikit-sedikit,” pungka dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment