Anies Baswedan Resmi Maju Pilpres 2024, Gerindra Singgung Soal Etika Politik

idtheftquiz.org/ – Gerindra kembali mengungkit pernyataan lama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tahun 2018 silam yang menyatakan tidak akan mengkhianati Prabowo Subianto dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres).

Anggota F-Gerindra DPRD DKI Jakarta , Syarif menyinggung terkait defisit etika dalam berpolitik menyusul langkah Anies Baswedan yang saat ini resmi maju di putaran Pilpres 2024.

Menurut dia, sebagai warga negara, Anies Baswedan memang memiliki hak politik untuk maju pada pilpres. Akan tetapi, sindiran yang disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani itu hanya sebuah refleksi dan kritikan terhadap Gubernur DKI Jakarta .

“Kalau saya tanggapi itu hanya sebagai refleksi dan kritik terhadap Anies yang pernah terekam dalam satu media tidak akan mencalonkan atau tidak mencalonkan saat Prabowo mencalonkan. Atau tidak menjadi pesaing,” katanya saat dihubungi, Kamis 13 Oktober 2022.

Syarif mengatakan pada Gerindra memiliki kontribusi besar dalam membesarkan nama Anies Baswedan . Gerindra mengawal penuh hingga berhasil merebut kursi DKI 1.

“Masyarakat menganggap Gerindra pernah membesarkan pak Anies. Ya sowanlah, tata krama politiklah,” ujarnya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyindir Anies Baswedan yang akan maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Sindiran itu disampaikan Ahmad Muzani menanggapi video Anies yang viral di media sosial. Dalam video, Anies Baswedan menyatakan tak bakal mengkhianati Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di pilpres.

“Coba tanyakan kepada Pak Anies, itu video asli atau bukan atau hoaks atau asli. Kira-kira seperti itu, tapi politisi pemimpin yang dipegang omongan,” katanya.

Diketahui, Anies Baswedan resmi maju sebagai capres di Pemilu 2024 setelah diusung oleh Partai NasDem. Anies Baswedan juga menerima pinangan NasDem sebagai capres.

“Maka dengan memohon ridho kepada allah dan seluruh kerendahan hati saya terima,” katanya.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment