AHY Targetkan Demokrat Kembali Berjaya di Jakarta pada Pileg 2024

idtheftquiz.org/ – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) berharap agar Demokrat bisa kembali berjaya di DKI Jakarta pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD DKI Jakarta 2024.

Berdasarkan Pileg 2019, Demokrat berada di urutan kelima kursi DPRD DKI Jakarta dengan memperoleh 386.434 suara atau 10 kursi.

“Kami ingin tentunya bisa kembali bangkit dan berjaya di DKI Jakarta. Kita dulu pernah kuat dan tentunya kita harap sukses di 2024 baik parlemen maupun eksekutif,” kata AHY ditemui di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).

AHY mengaku telah menjalankan strategi untuk memenangkan Demokrat di Jakarta, salah satu caranya yakni memotivasi para kader untuk bekerja keras dalam konsolidasi.

“Supaya benar-benar efektif memenangkan suara rakyat pada 2024 nanti,” kata dia.

Di sisi lain, guna mewujudkan itu, AHY mengajak para kadernya di Jakarta untuk semakin turun ke masyarakat.

Dia meminta para kader Demokrat menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan.

Adapun semangat tersebut belakangan digelorakan AHY di tengah dinamika politik menuju Pemilu 2024.

Sebelumnya, dalam pidato sambutan saat pelantikan DPC dan DPAC Demokrat se-Jakarta di GOR Ciracas, AHY mengenang saat dia memutuskan mundur dari TNI dan menjadi seorang politisi Partai Demokrat.

Saat itu, AHY keluar dari prajurit TNI Angkatan Darat (AD) untuk menjadi calon gubernur (cagub) di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Sampaikan salam saya kepada masyarakat Jakarta. Di Jakarta inilah pertama kali seorang AHY bertransformasi dari tentara menjadi seorang politisi,” ujar AHY.

Ia tidak akan pernah melupakan kebersamaan dengan seluruh kader Partai Demokrat kala itu.

“Ternyata sudah lima tahun lalu, betul? Tapi kekalahan ketika itu tidak membuat kita semakin ciut. Tapi justru semakin berbenah diri, semakin mempersiapkan diri dan mudah-mudahan jalan itu terbuka untuk 2024,” kata AHY.

Pidato AHY itu lantas diamini para kader Demokrat yang hadir.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment