9 Aplikasi Translate Terbaik untuk Smartphone Android

idtheftquiz.org/ – Baik untuk kebutuhan pekerjaan, pendidikan, bisnis, traveling hingga interaksi kasual online maupun offline, aplikasi translate akan sangat membantu kalian untuk membaca, menulis maupun berbicara dalam bahasa lain.

Saat ini aplikasi penerjemah sudah lebih dari sekedar menerjemahkan teks. Mereka sekarang sudah dapat menerjemahkan suara dan dialog secara langsung. Beberapa darinya bahkan dapat menerjemahkan teks yang terdapat pada layar kamera smartphone.

Bagi yang masih bimbang dalam memilih aplikasi penerjemah, Carisinyal sudah merangkum 9 aplikasi translate terbaik yang dapat kalian unduh di smartphone kalian. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya!

1. Google Translate

Sebagian besar dari kalian pasti sudah mengenal aplikasi translate yang dikembangkan oleh Google ini. Aplikasi Google Translate mendukung lebih dari 100 bahasa serta dilengkapi dengan fitur yang dapat mendeteksi bahasa secara otomatis.

Aplikasi translate ini dapat menerima input dari text typing, suara, gambar baik yang tersimpan dalam galeri ataupun langsung dari layar kamera, serta melalui tulisan tangan atau karakter. Fitur voice translation-nya tidak hanya sekedar menerjemahkan kata atau kalimat dari input suara, ia juga dapat men-translate percakapan dua bahasa dengan mudah.

Jika, dahulu Google Translate cenderung menerjemahkan kata per kata, sekarang ia sudah dapat menerjemahkan keseluruhan teks. Sehingga, hasil translate-nya pun lebih natural. Maka tak heran jika Google Translate ini diandalkan oleh banyak orang dan menjadi salah satu aplikasi translate terbaik.

Layanan dari aplikasi Google Translate dapat dinikmati secara gratis dan dapat difungsikan saat online maupun offline. Aplikasi Google Translate tersedia untuk perangkat Android maupun iOS.

2. TripLingo

Bagi yang membutuhkan aplikasi untuk keperluan perjalanan bisnis maupun traveling di luar negeri, kalian dapat mencoba aplikasi penerjemah dari TripLingo. Aplikasi ini menyediakan fitur translate baik dari suara, teks maupun gambar. Lalu terdapat juga live translator service, di mana kalian dapat terhubung dengan human translator.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur culture guide yang dapat memberikan kalian informasi mengenai etiket baik secara umum ataupun untuk bisnis, tips, panduan keselamatan dan juga frasa-frasa atau slang yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan warga lokal.

Lalu, terdapat juga fitur yang dapat digunakan untuk mengkonversi mata uang dan tip calculator yang dapat mengkalkulasi tip untuk transportasi, hotel dan restoran.

Tidak berhenti di situ, aplikasi ini juga menyediakan learning tools yang berisi pembelajaran melalui audio, flashcard dan kuis. Kalian juga tak perlu khawatir jika suatu saat koneksi internet terputus, karena aplikasi ini tetap dapat digunakan dalam keadaan offline.

Fitur-fitur yang ditawarkan membuat TripLingo membuatnya menjadi salah satu aplikasi translate terbaik untuk bisnis ataupun traveling. Bagi yang tertarik, kalian dapat mengunduhnya di Google Play dan juga App Store.

3. Microsoft Translator

Aplikasi Microsoft Translator ini dibekali dengan fitur yang dapat menerjemahkan lebih dari 60 bahasa baik secara online maupun offline. Sama dengan aplikasi translate lainnya, Microsoft Translator dapat menerjemahkan teks, suara, gambar yang tersimpan dalam ponsel ataupun langsung dari kamera.

Fitur yang paling menonjol dari Microsoft Translator adalah multi-person conversation translation. Fitur ini dapat menerjemahkan beberapa bahasa dalam satu percakapan yang sama.

Jadi, ketika kalian sedang dalam pertemuan secara langsung ataupun melalui group chat online dengan orang-orang dari berbagai negara, aplikasi ini akan dengan cepat menerjemahkan apa yang semua orang bicarakan pada masing-masing ponsel peserta yang terhubung dengan fitur ini.

Fitur yang mereka tawarkan membuat Microsoft Translator menjadi aplikasi translate terbaik untuk berinteraksi dalam grup besar. Microsoft Translator dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store.

4. iTranslate

iTranslate ini merupakan aplikasi translate dan kamus yang dikembangkan oleh Apple. Aplikasi ini mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa baik dalam bentuk teks maupun suara. Text translation pada aplikasi ini dilengkapi dengan autocomplete dan terdapat juga alternatif dari terjemahan utama.

Fitur camera translation di sini dapat memudahkan kalian untuk membaca petunjuk ataupun menu. Selain dapat menerjemahkan teks dalam gambar, fitur ini juga dapat men-translate objek yang ada pada layar kamera.

Uniknya, aplikasi iTranslate menawarkan opsi berganti dialek untuk beberapa bahasa dan fitur ini tentunya memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengan warga lokal saat traveling.

Meskipun aplikasi ini dikembangkan oleh Apple, iTranslate juga dapat dinikmati oleh pengguna Android. Bagi yang tertarik, kalian dapat mengunduh aplikasi ini di App Store dan juga Google Play.

5. SayHi

SayHi merupakan aplikasi translate yang dibawahi oleh Amazon. Aplikasi ini dapat mendukung 90 bahasa serta beberapa dialek. Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan dan dapat menerjemahkan melalui media teks dan juga suara. SayHi dilengkapi dengan speech recognition dengan kualitas baik, sehingga ia dapat dengan mudah mengerti kata atau kalimat yang kalian katakan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment