3 Cara Nonton dan Streaming Pertandingan Euro 2020

idtheftquiz.org/ – Gelaran sepak bola antar tim nasional (timnas) se-Eropa, Euro 2020, akhirnya bergulir. Kompetisi empat tahunan ini sempat mengalami penundaan penyelenggaraan akibat pandemi Covid-19 merebak di Benua Biru. Namun, setelah kondisi memulih, agenda sedianya dilaksanakan pada 11 Juni – 11 Juli 2021.

Anda, yang selama satu tahun menunggu, pasti sudah tak sabar untuk menyaksikan tim kesayangan beraksi. Sebab, menonton kompetisi yang juga dikenal dengan Piala Eropa 2020 ini, dapat menjadi hiburan di sela-sela kesibukan Anda. Toh ajang semacam ini sangat disayangkan bila dilewatkan, mengingat cuma digelar empat tahun sekali.

Karena itu, Anda tak boleh melewatkan momen spesial ini dengan menyaksikan tiap pertandingan menarik. Siapa tahu bakal ada kejutan juara yang tak pernah Anda duga. Kabar baiknya, laga-laga Euro 2020 bisa ditonton oleh masyarakat Indonesia di mana pun berada.

Kepastian tersebut terjawab setelah beberapa penyedia layanan menyatakan sudah memegang hak siar Piala Eropa 2020. Hal ini menandakan bahwa hak siar gelaran empat tahunan ini sifatnya tidak eksklusif alias bisa ditonton siapa pun melalui multiplatform. Bahkan, stasiun tv lokal yang bisa diakses secara gratis pun ada yang punya hak siar.

Maka dari itu, pecinta bola tak punya alasan lagi untuk tidak menonton Piala Eropa 2020. Namun demikian, sebagian dari Anda mungkin saja belum tahu cara menonton pertandingan Euro 2020. Nah, kali ini Carisinyal akan memaparkannya dalam artikel ini, sehingga Anda dapat memilih cara terbaik menyaksikannya.

Cara Menonton Euro 2020

Ada tiga cara yang bisa Anda pilih untuk menyaksikan pertandingan Euro 2020. Tiga cara itu yakni lewat aplikasi, menonton di tv lokal (analog), dan menonton di siaran tv berbayar. Berikut penjelasannya.

1. Melalui Aplikasi

Tidak semua orang memiliki televisi di rumah, kos, atau kontrakannya. Namun, mungkin saja mereka memiliki internet yang kecepatannya bisa diandalkan untuk menonton video secara streaming. Nah, ada empat aplikasi – baik itu perangkat Android maupun iOS – yang bisa Anda gunakan untuk menyaksikan Euro 2020. Apa saja itu?

Mola

Mola TV memang sudah terkenal dengan tayangan sepak bola Liga Inggris-nya. Kali ini Mola TV ambil bagian dalam Euro 2020 setelah memperoleh hak siar khusus jalur streaming. Seluruh pertandingan Euro yang berjumlah 51 match akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV, via kanal Mola Sports 1 dan Mola Sports 2.

Dalam menyambut Euro 2020, Mola pun memberikan paket buat pelanggan baru dengan harga khusus yang terjangkau. Yakni Rp25 ribu per bulan. Konsumen tidak hanya menyaksikan pertandingan Euro 2020, tetapi juga tayangan lain dari Mola Movies, Living, dan Kids.

Selain dapat diakses lewat aplikasi Android dan iOS, laga Euro 2020 di Mola TV bisa disaksikan pelanggan melalui web browser (di komputer PC) dengan alamat mola.tv. Adapun pelanggan lama yang menggunakan Mola Polytron Streaming dan Mola Polytron Smart TV dapat menyaksikan seluruh laga Piala Eropa 2020 secara gratis.

Vision+

Layanan video streaming berbayar dari MNC Group, Vision+, memeriahkan pergelaran Euro 2020. Seluruh laga akan ditayangkan oleh Vision+, berikut dengan cuplikan tiap pertandingan. Jika Anda merupakan pelanggan baru Vision+, disarankan untuk mengambil paket Vision+ Premium 30 hari harga sekitar Rp30 ribu, cukup terjangkau.

Dengan harga tersebut, Anda tidak hanya akan bisa menyaksikan laga Euro 2020, tetapi juga tayangan film, acara-acara ekslusif, dan siaran televisi konvensional. Aplikasi Vision+ bisa diunduh di Google Play, Apple App Store, dan Huawei App Gallery.

RCTI+

Selain Vision+, MNC Group juga punya layanan video streaming lain yang bernama RCTI+. Bedanya, menyaksikan tayangan di aplikasi ini tidak perlu berlangganan, termasuk untuk menyaksikan Euro 2020. Anda hanya harus mengunduh dan melakukan registrasi.

Kemudian, Anda tinggal memilih menu Live Event atau Live Tv. Aplikasi RCTI+ dapat diunduh di Google Play Store, Apple App Store, dan Huawei App Gallery.

MNC Play

Pelanggan internet broadband dan IPTV MNC Play patut bersuka cita karena mereka bisa menyaksikan 51 pertandingan Euro 2020. Menariknya, mereka bisa memilih kualitas tayangan antara SD (Standard Definition) dan HD (High Definition).

Pelanggan lama yang ingin menyaksikan Euro 2020 cukup menambah paket Soccer harga sekitar Rp208.500. Namun, tidak hanya tayangan Euro 2002 yang didapat, tetapi juga AFC Champions League, AFC Cup 2021, dan paket HBO selama tiga bulan. Sedangkan untuk pelanggan baru cukup menambah Rp99 ribu untuk bisa menonton Euro 2020 dan ratusan channel lain selama 30 hari.

2. Melalui TV Lokal

Anda yang tinggal di daerah dengan koneksi internet yang kurang memadai tidak perlu berkecil hati. Sebab, dengan menggunakan televisi, pertandingan Euro 2020 dapat Anda saksikan secara gratis.

RCTI

RCTI merupakan salah satu stasiun televisi FTA (Free to Air) yang memegang hak siar Euro 2020. Stasiun televisi milik MNC Group ini akan menyiarkan 39 pertandingan mulai dari penyisihan grup, perempat final, semifinal, hingga final.

Anda tidak perlu khawatir bila frekuensi RCTI nanti diacak. Sebab, hak siar yang dimiliki RCTI statusnya FTA sehingga, televisi biasa dengan antena UHF bisa laga Euro 2020 dengan tenang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment