15 Aplikasi Wajib untuk Android yang Baru Dibeli di 2022

idtheftquiz.org/ – Sistem operasi Android sangat kaya dengan aplikasi. Bahkan saking banyaknya, terkadang kita kebingungan untuk memilih aplikasi mana yang harus diinstal.

Maka dari itu, kali ini Carisinyal akan mengulas kumpulan aplikasi wajib untuk Android yang harus ada di perangkat Anda. Berbagai aplikasi ini merupakan yang terbaik di kategorinya dan tersedia secara gratis.

1. WPS Office

Aplikasi dari kategori office merupakan aplikasi wajib Android selanjutnya yang harus Anda miliki. Saat ini terdapat banyak aplikasi office di Android yang disediakan secara gratis. Namun WPS Office merupakan aplikasi dengan fitur yang paling lengkap.

WPS Office dilengkapi dengan fitur Word, Spreadsheet, Presentation serta dapat membuka dokumen PDF. Selain itu, aplikasi wajib untuk Android ini mendukung lebih dari 20 jenis file, memiliki file manager sendiri, serta memiliki fungsi gestur yang sangat baik.

Anda juga dapat mengkonversi file dengan berbagai format di aplikasi ini. WPS Office telah mendukung penggunaan lebih dari 30 bahasa berbeda. Download aplikasinya di sini.

2. Google Translate

Google Translate merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk berbagai macam keperluan. Untuk anak sekolah dan mahasiswa, aplikasi ini akan sangat membantu proses pembelajaran. Untuk yang suka melancong ke luar negeri, maka aplikasi ini juga dapat membantu untuk memperlancar komunikasi.

Hingga saat ini Google Translate bisa menerjemahkan lebih dari 70 bahasa di dunia. Selain menerjemahkan teks, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan suara, halaman web, hingga tulisan asing yang terdapat dalam sebuah foto. Anda bisa download aplikasinya di sini.

3. WhatsApp

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp. Bila Anda tinggal di Indonesia, aplikasi ini wajib untuk diinstal di ponsel Android Anda. Alasannya karena hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi.

Anda dapat melakukan video call, telepon ataupun perpesanan secara privat maupun grup. Anda juga dapat berbagi kabar terkini melalui status WhatsApp dengan seluruh teman atau anggota keluarga. WhatsApp dapat diunduh secara gratis di sini.

4. Waze

Selain Google Maps, Anda dapat mengandalkan Waze untuk sarana navigasi. Anda bisa mengetahui informasi lalu lintas terkini lewat Waze. MIsalnya, jalanan macet, kecelakaan atau bahkan lokasi ganjil-genap.

Dengan Waze, Anda dapat berkendara secara aman. Waze menyediakan panduan rute dengan petunjuk suara juga, lho. Tertarik untuk menggunakan Waze? Unduh aplikasinya lewat tautan berikut.

5. Getcontact

Aplikasi Getcontact semakin hari semakin populer dan banyak digunakan. Aplikasinya kini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android.

Dengan aplikasi Getcontact, Anda dapat melacak dan memblokir penelepon yang melakukan spam call, sehingga Anda tidak akan merasa terganggu. Selain itu, Getcontact juga bisa Anda gunakan untuk mengetahui nama dari nomor kontak Anda di ponsel pasangan, teman atau keluarga.

Getcontact kini menyediakan fitur messenger yang memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi satu sama lain di dalam aplikasi. Unduh Getcontact secara gratis di sini.

6. TikTok

TikTok kini tidak hanya jadi aplikasi tempat berbagi video hiburan saja. Lewat TikTok, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi bermanfaat, lho. Ya, sekarang ada banyak kreator TikTok yang berasal dari banyak kalangan, seperti dokter, makeup artist, chef, bahkan selebritis.

Anda bisa memperoleh informasi seputar kesehatan, berita terkini, review makeup dan skincare, resep masakan, dan masih banyak lagi. Lebih dari 500 juta pengguna Android telah menginstal TikTok di ponselnya. Aplikasi TikTok dapat diunduh melalui link ini.

7. ColorNote

Ponsel pintar Android memang sudah memiliki aplikasi catatan bawaan di dalamnya. Akan tetapi, bila Anda ingin punya aplikasi catatan yang menghadirkan fitur lebih lengkap, ColorNote solusinya.

Aplikasi ini menghadirkan fitur pencatatan untuk segala jenis kebutuhan Anda setiap hari. Catatannya hadir dalam bentuk sticky notes warna-warni.

Anda bisa menuliskan berbagai hal, mulai dari daftar belanja, memo, catatan keuangan harian, dan masih banyak lagi. Aplikasi ColorNote ini cocok untuk dimiliki oleh Anda yang baru membeli ponsel Android. Coba ColorNote di sini.

8. Spotify

Seperti yang kita tahu, saat ini kebanyakan pengguna ponsel dan gadget lain sudah mendengarkan musik secara streaming. Nah, Spotify menjadi salah satu aplikasi wajib di Android yang harus Anda miliki.

Aplikasi Spotify memiliki koleksi lagu yang lengkap dari banyak musisi dunia. Anda bahkan bisa memutar lagu sesuai dengan mood setiap harinya.

Spotify memberlakukan tarif langganan untuk pengguna, agar bisa menikmati musik tanpa iklan. Tapi tenang, Anda tetap bisa menikmati lagu-lagu di Spotify dengan gratis meski kehilangan beberapa fitur unggulannya.

9. GoJek

Aplikasi satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk memesan layanan ojek atau taksi online saja. Ya, Anda dapat memakai GoJek untuk segala kebutuhan, termasuk memesan makanan, mengirim barang, mengisi pulsa dan paket data, membeli voucher game, hingga berinvestasi.

Karena kepraktisannya, GoJek menjadi salah satu aplikasi wajib untuk Android yang harus Anda miliki. Aplikasi GoJek pun bisa Anda Andalkan untuk berkirim uang lewat fitur e-money berupa Go-Pay. Unduh GoJek di sini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment