15 Aplikasi Foto Grid dan Foto Kolase Terbaik di Android

idtheftquiz.org/ – Menggabungkan foto untuk menjadikannya satu foto yang aesthetic serta kekinian tidak perlu repot. Pasalnya, hanya dengan smartphone Android saja, Anda sudah bisa langsung membuat photo collage atau dengan sebutan foto kolase. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya membutuhkan aplikasi foto grid.

Hanya dengan memasukan berbagai gambar atau foto yang ingin digabungkan, Anda sudah bisa membuat sebuah foto kolase yang menarik juga kekinian. Mau? Yuk simak berikut 15 ulasan dari Carisinyal tentang aplikasi foto grid dan foto kolase terbaik di Android.

1. Collage Maker – Photo Editor

Collage Maker – Photo Editor adalah salah satu aplikasi kolase foto terbaik yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store dan jutaan penggunanya memberikan ulasan yang umumnya positif.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur unggulan. Beberapa di antaranya termasuk dapat menggabungkan hingga 20 foto untuk membuat kolase foto, memiliki 100+ tata letak bingkai atau kisi untuk dipilih, serta menyediakan sejumlah besar latar belakang, stiker, font, dan doodle untuk dipilih.

Tak lupa ada dukungan untuk mengubah rasio kolase dan edit batas kolase, membuat kolase foto dengan gaya bebas atau grid, memangkas gambar dan edit foto dengan filter dan teks, foto persegi Insta dengan latar belakang buram untuk Instagram, dan menyimpan foto dalam resolusi tinggi.

2. Photo Collage & Grid

Photo Collage & Grid dapat membantu Anda membuat kolase foto secara instan dengan berbagai kisi dan templat poster untuk dipilih. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dapat menyesuaikan bingkai, mengedit batas kolase, mengubah warna latar belakang.

Dengan Photo Collage & Grid Anda dapat mencampurkan hingga 18 foto untuk membuat kolase foto. Di dalam aplikasi tersedia 100+ tata letak dengan batas, rasio, dan latar belakang yang dapat disesuaikan dan 500+ filter, efek, stiker, font, dan grafiti.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menyesuaikan kolase yang sedang Anda buat, seperti kecerahan, kontras, pencahayaan, warna, dll. Dan masih ada lagi fitur-fitur yang tidak disebutkan secara mendetail di sini.

3. Photo Collage Editor & Collage Maker – Quick Grid

Anda juga dapat mengandalkan aplikasi Quick Grid untuk membuat kolase gambar dengan tata letak foto, stiker, latar belakang, filter, teks dengan bingkai yang bisa Anda sesuaikan. Sejauh ini aplikasi Quick Grid telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Quick Grid tidak hanya memungkinkan Anda membuat kolase banyak foto dengan berbagai bingkai tata letak dan kisi foto, tetapi juga membuat templat poster dan lembar memo gaya bebas yang menakjubkan. Langsung saja cek fitur lengkapnya di halaman aplikasi Play Store.

4. Collage Maker – Photo Collage

Aplikasi foto kolase yang satu ini mampu menggabungkan hingga 20 foto untuk membuat kolase foto. Anda dapat memilih satu dari 300+ tata letak bingkai foto atau kisi foto. Selain itu terdapat banyak latar belakang, stiker, font, dan doodle untuk dipilih.

Tidak hanya untuk membuat kolase, Collage Maker – Photo Collage juga menawarkan alat edit foto seperti memotong gambar, menerapkan filter ke gambar, menambahkan stiker dan teks ke gambar, menggambar pada gambar dengan alat doodle, membalik, dan memutar.

5. Layout from Instagram: Collage

Kalau Anda ingin aplikasi pembuat grid yang sekaligus bisa dipakaikan filter Instagram, maka aplikasi bernama “Layout from Instagram: College” ini adalah pilihan paling tepat.

Di sini Anda bisa mengedit sesuka hati Anda dengan cara yang begitu mudah dengan gesture kedua jari, seperti zoom, menggeser gambar, atau mengubah ukuran.

Aplikasi yang resmi datang dari Instagram ini juga menawarkan kemudahan dalam mencari foto dari galeri, seperti membuka tab Faces untuk menyeleksi foto yang ada mukanya saja.

Meskipun ini aplikasi dari Instagram, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini tanpa terhubung lewat akun Instagram terlebih dahulu. Kreasikan berbagai foto hingga 9 buah dan tunjukkan betapa kreatifnya Anda kepada dunia dengan membagikannya ke beragam jenis medsos. Miliki “Layout from Instagram: Collage”.

6. Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor

Aplikasi foto grid dan pembuat foto kolase lainnya hadir dengan sebutan Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor.

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi grid lainnya. Dalam aplikasi Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor menawarkan varian layout yang bisa digunakan untuk menggabungkan foto menjadi foto grid.

Aplikasi ini menyuguhkan ratusan bentuk foto kolase yang bisa digunakan juga para penggunanya dapat mengganti background bahkan warna background pada foto kolase yang akan dibuat.

Jadi, Anda tidak perlu terpaku pada layout yang ada, Anda bisa mengkreasikan foto grid sesuai dengan selera. Cocok dengan aplikasi ini? Download Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor di sini.

7. Collage Photo Maker Pic Grid

Collage Photo Maker Pic Grid, aplikasi lainnya yang direkomendasikan oleh Kami. Serupa namun tak sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menyematkan fitur dimana Anda bisa menggabungkan berbagai macam foto yang kemudian bisa Anda jadikan satu foto saja.

Tak hanya sekedar menggabungkan, bahkan para pengguna aplikasi Collage Photo Maker Pic Grid dapat langsung mengedit fotonya dengan mengatur sendiri tingkat kecerahan, efek yang digunakan, adjust, dan lain-lain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment