15 Aplikasi Android Terbaik untuk Penggemar Anime Manga

idtheftquiz.org/ – Anda penggemar anime manga? Bingung mencari tempat untuk membaca manga Jepang? Tak perlu bingung lagi, kini Anda bisa menemukan solusinya di Carisinyal dengan 15 aplikasi Android untuk membaca anime manga. Anime dan manga merupakan salah satu kebudayaan Jepang yang banyak disukai oleh orang Indonesia.

Banyak sekali seri anime ataupun manga yang beredar di sini, sebut saja Naruto, Bleach, hingga anime macam Sailor Moon yang season-nya banyak sekali seperti sinetron tersanjung.

Nah, bagi Anda yang menyukai anime manga dan memiliki perangkat Android, sekarang ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menunjang hobi Anda tersebut.

1. WEBTOON

Di tahun 2015 lalu, Naver yang mengembangkan platform chatting yang cukup besar, yakni Line, meluncurkan sebuah aplikasi yang langsung memperoleh respon positif dari pecinta anime. Ya, apalagi kalau bukan WEBTOON. Ini adalah satu-satunya aplikasi terlaris di Indonesia untuk membaca komik secara online melalui handset Android Anda.

Seiring berjalannya waktu, kita tidak hanya bisa membaca komik hitam putih atau berwarna saja di WEBTOON, tetapi ada pula komik yang dilengkapi dengan audio dan getaran. Apapun genre komik favorit Anda, entah itu romance, horror, atau laga, semua bisa Anda temukan di WEBTOON yang bisa didownload gratis dari Google Play Store.

2. MANGA Plus by SHUEISHA

MANGA Plus by SHUEISHA adalah aplikasi untuk membaca manga resmi dari Shueisha Inc.. Aplikasi ini tersedia secara global, termasuk Indonesia. Sejauh ini MANGA Plus by SHUEISHA sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

MANGA Plus by SHUEISHA mempublikasikan judul-judul manga populer di dunia seperti Naruto, Dragon Ball, One Piece, Bleach, dan lainnya. Anda bisa membaca bab terbaru dari manga-manga terbaik secara gratis dan secara bersamaan dengan perilisannya di Jepang.

3. MangaToon

Di aplikasi MangaToon, para penggunanya tidak perlu lagi untuk menunggu update yang lama. Pasalnya, aplikasi ini menjamin update manga secara berkala, bahkan beberapa manga pun di-update setiap hari lho! Selain punya sistem update yang cepat, MangaToon juga dilengkapi dengan berbagai macam cerita manga yang seru.

Tercatat, aplikasi ini membagi cerita-cerita manganya dalam beberapa kategori, yakni romance, action, dan masih banyak lagi. Bukan hanya ceritanya yang variatif, pembaca juga dimudahkan dalam membaca manga yang ada baik secara online maupun offline. Untuk membaca secara offline, Anda hanya perlu download manganya. Simpel, kan?

4. Manga Box

Tercatat sudah lebih dari 40.000 kali aplikasi anime manga yang satu ini didownload dan digunakan oleh para pengguna Android di PlayStore.

Manga Box begitulah sebutan aplikasi membaca manga kali ini. Aplikasi yang diterbitkan oleh developer DeNa.co ini memberikan fasilitas bagi Anda pecinta manga untuk membaca manga secara gratis.

Selain gratis, Manga Box juga menjamin cerita manga yang menarik untuk dibaca dengan berbagai author manga yang terkenal.

Belum cukup sampai di situ saja, bahkan Manga Box selalu siap mengupdate manga terbaru di setiap harinya lho. Mau membaca anime manga gratis dan praktis lewat ponsel? Download aplikasi Manga Box di sini.

5. Crunchyroll Manga

Membaca anime manga terbaru dari Jepang asli? Crunchyroll Manga siap menyediakannya untuk Anda. Pasalnya, salah satu keunggulan dari aplikasi membaca manga satu ini yakni selalu update manga terbaru yang ada di Jepang. Anda bisa memilih cerita manga apapun di Crunchyroll Manga.

Pemilihan cerita manga di aplikasi Crunchyroll Manga terbilang mudah dan praktis. Crunchyroll Manga akan menyediakan beragam katalog sesuai genre yang diinginkan pengguna, kemudian Anda hanya perlu menekan cerita yang ingin dibaca dan Anda bisa langsung menyelami cerita manga tersebut. Penasaran? Download aplikasinya di sini.

6. WebComics

Lebih dari 5 juta manga yang sudah terlisensi hadir di WebComics, maka dari itulah aplikasi ini juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi manga terbaik dari Carisinyal. Tak hanya itu saja, bahkan WebComics ini punya beberapa fitur yang pastinya akan memudahkan para pembaca.

WebComics mengklaim bahwa pembaca tidak perlu khawatir dengan kualitas gambar karena WebComics menyuguhkan resolusi 1080p HD untuk gambar setiap manganya. Belum lagi, ada fitur fast loading yang memungkinkan pembaca tidak perlu menunggu lama untuk loading manga favorit. Bagus, kan?

7. Anime TV

Selain Anime.co, ada juga aplikasi yang bernama Anime TV. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyajikan anime-anime yang bisa ditonton secara online.

Tercatat, Anime TV memiliki sekitar lebih dari 30.000 anime yang bisa ditonton kapan pun dan dimana pun, yang paling penting adalah GRATIS! Dari banyaknya anime yang ditawarkan, Anime TV membagikannya ke dalam beberapa kategori genre, seperti romansa, slice of life, action, thriller, dan masih banyak lagi.

Selain koleksi animenya yang cukup lengkap, Anime TV juga punya fitur menarik. Nah, fitur ini memungkinkan pengguna untuk custom sub. Maksudnya, Anda bisa mengganti font, ukuran tulisan, bahkan mengganti warna tulisan sesuai selera penonton.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment