15 Aplikasi Al Quran Terbaik untuk PC dan Laptop

idtheftquiz.org/ – Setelah membahas aplikasi Al Quran melalui smartphone, kini hadir 10 aplikasi Al Quran untuk PC dan laptop terbaik. Untuk yang ingin membaca Al Quran digital tanpa melalui smartphone, Anda bisa memilih salah satu dari sepuluh aplikasi berikut ini.

Pasalnya, sepuluh aplikasi Al Quran untuk PC ini bisa Anda gunakan baik dalam keadaan offline maupun online. Tentu saja aplikasi yang kami rekomendasikan ini ada tafsirnya beserta terjemahannya agar ibadah Anda lebih afdol lagi. Berikut kesepuluh software Al Quran terlengkap yang direkomendasikan oleh Carisinyal.

1. Ayat KSU (King Saud University) – Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Al quran untuk PC yang bernama “Ayat” ini cukup baik dan membantu bagi umat Muslim yang ingin membaca Al quran digital. Bukan tanpa alasan Carisinyal merekomendasikan sebuah software Al Quran untuk laptop ini, pasalnya aplikasi Al Quran untuk PC ini dilengkapi dengan 20 bahasa di dalamnya termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi Al Quran untuk PC satu ini menyediakan salinan dari Mosshaf Al-Madina, salinan tajwid berwarna yang disebut dengan Mosshaf Al-Tajwid, dan juga lengkap dengan salinan Mosshaf Warsh. Penggunanya pun dapat memilih salah satu dari 20 Qori ternama di dunia dengan mendengarkan melalui MP3.

Aplikasi Al Quran untuk PC ini tersedia dalam dua pilihan, baik offline dan online. Keduanya Anda hanya perlu mengklik di sini untuk mengunjungi situsnya. Jika Anda ingin membaca online, maka akan langsung tersedia bacaan Al Quran, namun Anda juga bisa mendownloadnya dengan klik ikon tanda panah di bagian kiri. Mudah bukan?

2. Al Quran Mushaf Madinah

Al Quran Mushaf Madinah, sebuah aplikasi Al Quran bersuara untuk laptop yang tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam beribadah dan meningkatkan keimanan Anda.

Dalam aplikasi Al Quran untuk PC ini memiliki keunggulan dalam pencarian lafadz Al Quran yang ingin Anda cari. Penggunanya hanya perlu menyisipkan Lafadz yang ingin dicari dalam bahasa Arab tentunya.

Kemudian aplikasi Al Quran untuk PC ini akan memunculkan hasil pencarian Anda. Penggunanya bahkan dapat mengganti warna disetiap lafadz Al Quran digital yang diinginkan. Sangat mudah bukan?

Untuk mendownloadnya Anda bisa mengklik pada situs resminya di sini dan Anda langsung saja tekan huruf Arab yang berwarna biru, kemudian software akan terdownload secara otomatis.

3. MyQuran Indonesia Lite Quran

Kali ini aplikasi Al Quran untuk PC datang dari Negara Khawtulistiwa kita dengan nama MyQuran Indonesia Lite Quran. Aplikasi Al Quran digital satu ini dapat bersuara untuk memperdengarkan lantunan lafadz Al Quran. Tak cukup sampai di situ saja, aplikasi Al Quran untuk PC berupa software ini juga dilengkapi dengan desain yang elegan dan indah namun juga sederhana.

Anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan kuota internet, pasalnya aplikasi Al Quran untuk PC ini tidak menggunakan internet dalam penggunaannya atau offline. Bahkan penggunanya pun bisa mendapatkan bacaan doa-doa secara cuma-Cuma.

4. Al Quran

Anda pengguna PC atau laptop dengan OS Windows 8? Tak perlu khawatir, aplikasi Al Quran ini memang tersedia untuk pengguna Windows 8. Dalam aplikasinya terdapat berbagai macam fitur yang mempermudah umat Muslim untuk beribadah membaca Al Quran.

Tidak seperti MyQuran Indonesia ataupun Ayat, aplikasi Al Quran untuk PC ini hanya tersedia dalam terjemahan bahasa inggris saja. Meski hanya tersedia hanya dalam bahasa asing, aplikasi ini cukup baik untuk membantu penggunanya terutama umat Muslim yang ingin membaca Al Quran secara digital.

Dan yang lebih memudahkannya lagi adalah para pengguna dapat mendownloadnya secara cuma-cuma. Pasalnya aplikasi ini memang tersedia secara gratis tanpa harus membayar lisensi. Tertarik? Anda hanya perlu klik di sini untuk mendownloadnya dan Anda siap beribadah.

5. Al Quran Explorer

Al Quran Explorer, salah satu dari sekian banyak aplikasi Al Quran untuk PC. Sama seperti aplikasi Al Quran, software yang memudahkan umat Muslim dalam membaca kitab suci Al Quran ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Meskipun hanya tersedia dalam bahasa Inggris, Anda akan dipermudah tidak hanya dalam membaca Al Quran, namun juga dalam penafsiran Al Quran pula. Aplikasi ini pun mengklaim bahwa software Al Quran Explorer juga dapat mempermudah para Muslim yang berprofesi sebagai pengacara, Hakim Muslim, Jurnalis, editor, bahkan sampai author buku.

Meski desain dari Al Quran Explore terlihat old design namun aplikasi Al Quran untuk PC ini disebut-sebut cocok untuk Anda yang ingin mempelajari Al Quran secara mendalam. Tertarik? Anda hanya perlu klik di sini untuk mendownloadnya.

6. My Quran Indonesia 1.2.2

Datang lagi aplikasi Al Quran untuk PC dari My Quran. Kali ini aplikasinya memiliki versi 1.2.2. Tidak banyak hal yang berbeda dari MyQuran Indonesia Lite Quran. Sama-sama menyiapkan desain yang elegan dan indah namun tetap dimudahkan dalam membaca Al Quran.

Tak hanya desain, My Quran Indonesia 1.2.2 ini pun menyuguhkan tajwid yang berwarna juga lengkap dengan terjemahan dari berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Bahkan Anda juga bisa menentukan jadwal kapan Anda membaca Al Quran dan aplikasi ini akan mengingatkan Anda untuk membacanya.

Selain itu juga, bagi Anda pengguna Facebook, Anda bisa langsung mengupdate status dengan lafadz Al Quran yang tersedia di My Quran Indonesia 1.2.2 ini untuk menyebarkan ayat-ayat kitab suci Al Quran. Anda merasa aplikasi ini cocok untuk Anda? Cukup klik di sini untuk mendownload aplikasi My Quran Indonesia 1.2.2.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment