14 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi dan 4G Terbaik di Android

idtheftquiz.org/ – Dewasa ini, router Wi-Fi sudah banyak terpasang di beberapa tempat, baik cafe, restoran, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga hunian pribadi. Beberapa ISP bahkan sudah menawarkan koneksi Wi-Fi dengan kecepatan internet di atas rata-rata.

Penggunaan Wi-Fi tidak hanya terbatas pada PC atau laptop saja. Smartphone dan tablet juga sekarang bisa terkoneksi pada Wi-Fi. Melihat orang-orang yang asyik berinternet ria dengan gadget mereka di ruang publik kini sudah bukan pemandangan yang asing lagi.

Apakah Anda sudah berlangganan paket internet dengan kecepatan tinggi, tetapi koneksi internet di gadget Anda tetap lambat? Nah, mungkin Anda perlu menginstal aplikasi penguat sinyal Wifi dan 3G pada perangkat Anda.

Aplikasi penguat sinyal ini bisa menangkap koneksi Wi-Fi secara lebih baik dan memperkuat sinyal jaringan 3G bila Anda menggunakan internet dari kuota data.

1. Connection Stabilizer Booster

Jangan biarkan sinyal lemah menghalangi Anda dalam berinternet karena sudah ada aplikasi bernama Connection Stabilizer Booster yang bisa merekoneksi jaringan secara otomatis saat terputus.

Tidak hanya sekadar jaringan Wi-Fi, aplikasi ini juga membantu Anda dalam mengoptimasi jaringan 4G dan 3G supaya traffic tetap berjalan. Aplikasi ini juga akan membuat perangkat Anda mendapatkan prioritas, sehingga saat banyak orang lain terkoneksi dengan jaringan yang sama, Anda akan mendapatkan kecepatan paling stabil yang memungkinkan.

Connection Stabilizer Booster juga memiliki fitur bernama Active Keep Alive. Sesuai namanya, fitur ini menjaga agar pertukaran data tetap dilakukan dengan lancar saat terkoneksi dengan internet.

2. OpenSignal

Apakah Anda pernah mencoba berjalan di sekitar rumah untuk memperoleh sinyal di ponsel? Bahkan, beberapa orang sampai rela naik ke atap rumah demi mendapatkan sinyal yang kuat untuk ponselnya.

Mengapa harus melakukan tindakan seperti itu? OpenSignal dapat membantu Anda memperoleh sinyal yang kuat. Pasalnya, ini merupakan aplikasi yang akan menunjukkan spot untuk mendapatkan sinyal yang kuat pada ponsel Anda.

Aplikasi ini akan menunjukkan tempat di mana Anda bisa memperoleh sinyal kuat melalui panah, peta, dan radar yang mendeteksi menara seluler terdekat. Dengan OpenSignal, Anda tidak perlu mencari-cari di mana tempat untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

Di samping itu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan di mana Anda bisa memperoleh koneksi Wi-Fi. Di manapun Anda berada, OpenSignal akan membimbing Anda untuk memperoleh sinyal atau koneksi internet Wi-Fi secara lebih akurat.

3. Network Signal Info

Network Signal Info adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menentukan kekuatan sinyal atau koneksi Wi-Fi pada perangkat. Kadang-kadang bar sinyal pada smartphone bisa saja menipu. Aplikasi ini akan memberikan tampilan yang lebih rinci melalui 14 bar penunjuk kekuatan sinyal, sangat berbeda dengan penunjuk sinyal di smartphone yang hanya memiliki 5 bar saja.

Gunakan dua widget Network Signal Info untuk memantau kekuatan sinyal jaringan dari provider dan Wi-Fi. Sekali lagi, Network Signal Info tidak akan menambah kekuatan sinyal pada perangkat, tetapi aplikasi ini bermanfaat untuk mengetahui kekuatan sinyal sebenarnya yang Anda peroleh.

4. Network Signal Booster

Sesuai dengan namanya, Network Signal Booster akan memperkuat sinyal WiFi yang terhubung ke perangkat Anda. Aplikasi ini akan memaksimalkan penerimaan sinyal WiFi ke perangkat Anda sehingga kecepatan internet lebih stabil. Anda hanya perlu menjalankan aplikasi ini untuk memperkuat sinyal WiFi di lokasi Anda saat ini.

Network Signal Booster adalah sebuah aplikasi penting untuk meningkatkan sinyal WiFi yang lemah. Aplikasi ini mampu meningkatkan sinyal hingga 25 – 50 persen. Lantas, berapa lama yang dibutuhkan oleh Network Signal Booster untuk memperkuat sinyal WiFi yang lemah? Aplikasi ini hanya memerlukan waktu 10 – 15 detik saja untuk memperkuat sinyal Anda.

5. Network Signal Speed Booster

Masalah konektivitas WiFi yang lambat memang sering terjadi, terutama jika Anda menggunakan konektivitas free hotspot Wi-Fi yang ada di tempat-tempat umum. Karena banyaknya pengguna serta kecepatan WiFi yang tidak terlalu besar, maka WiFi tersebut akan terasa lamban saat digunakan pada perangkat Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini ada Network Signal Speed Booster yang akan memperkuat penerimaan sinyal WiFi pada perangkat dan mengoptimalkan konektivitas internet agar tetap stabil meskipun dipakai oleh banyak pengguna. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengoptimalkan penerimaan sinyal WiFi pada perangkat Anda. Jadi, katakan selamat tinggal pada masalah sinyal WiFi yang lambat dan tidak stabil.

6. WiFi Overview 360

Aplikasi yang satu ini dapat menemukan koneksi Wi-Fi tercepat dan terbaik untuk perangkat Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengelola dan mengoptimalkan koneksi Wi-Fi Anda melalui channel checker dan saluran radar.

WiFi Overview 360 akan menampilkan penjelasan rinci mengenai jaringan nirkabel yang tersedia, mulai dari nama, kekuatan sinyal, nomor saluran, dan enkripsi. Informasi tersebut tersebut sangat berguna bagi Anda untuk memilih jaringan yang terbaik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment