12 Aplikasi Galeri Foto Terbaik untuk Smartphone Android

idtheftquiz.org/ – Galeri foto merupakan salah satu hal yang cukup penting ketika Anda menggunakan smartphone khususnya bagi Anda para pengguna smartphone Android.

Setelah Anda puas berfoto dengan aplikasi kamera terbaik dan juga mengeditnya dengan foto kolase, maka secara otomatis foto-foto tersebut akan disimpan ke dalam galeri dan mungkin Anda membutuhkan aplikasi galeri foto.

Untuk apa aplikasi galeri foto? Tentunya untuk menyimpan foto Anda agar aman. Tak hanya aman, bahkan Anda bisa mengatur galerinya dengan baik sesuai dengan keinginan. Mau mencoba menggunakan aplikasi galeri foto terbaik di Android? Yuk simak berikut ulasannya.

1. Simple Gallery

Aplikasi galeri sederhana dan gratis ini menawarkan pengelola foto yang memungkinkan Anda melihat gambar, mengedit foto, dan membuat galeri foto dalam satu aplikasi. Sejauh ini Simple Gallery telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Fitur penyuntingan foto bawaan Simple Gallery memungkinkan Anda untuk memangkas, membalik, memutar, dan mengubah ukuran foto dengan beberapa ketukan, lalu terapkan filter untuk membuatnya terlihat lebih keren.

Selain itu, Simple Gallery mendukung banyak jenis file, dari JPEG hingga PNG, GIF, dan lainnya. File foto & video didukung dalam aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melindungi foto dan video penting dengan fitur keamanan seperti pin, pola, atau pemindai sidik jari perangkat.

2. Gallery – picture gallery

Ini adalah sebuah aplikasi galeri foto dan pengelola gambar yang sederhana, modern, ringan dan cepat untuk melihat dan mengatur foto dan video Anda. Sejauh ini Gallery – picture gallery telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

Fitur utama aplikasi ini termasuk penampil foto untuk mengurutkan dan melihat file, berbagi gambar dan video ke media sosial, email, atau di mana pun dengan mudah, serta menampilkan detail foto dan video.

Di sisi lain, Gallery – picture gallery juga memungkinkan Anda untuk mengganti nama file, menghapus, membagikan, mengedit gambar, video, dan GIF. Lalu ada pula fitur slide show dan mode gelap.

3. Google Photos

Tentu saja aplikasi galeri foto tak luput dari aplikasi Google Photos usungan Google. Aplikasi yang telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 5 miliar pengguna ini juga masuk ke dalam daftar aplikasi terbaik di Android yang Kami rekomendasikan untuk Anda.

Anda dapat memanfaatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk menyimpan banyak foto atau video yang bisa diakses dari perangkat terhubung mana saja dan pada alamat photos.google.com.

Google Photos juga menyematkan fitur untuk backed up foto-foto Anda jika suatu saat handphone Anda rusak. Berminat menggunakannya? Klik di sini untuk mendownload aplikasi Google Photos.

4. Amazon Photos

Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Amazon, juga memiliki banyak aplikasi Android populer, termasuk Amazon Photos untuk menyimpan foto. Foto yang disimpan di Amazon Photos dapat diakses dari hampir semua perangkat.

Amazon Photos menawarkan keanggotaan Prime yang akan mendapatkan penyimpanan foto resolusi penuh tanpa batas dan penyimpanan video 5 GB. Sedangkan keanggotaan biasa akan mendapat 5 GB untuk foto dan video.

Mereka yang menjadi anggota Prime juga dapat berbagi manfaat penyimpanan foto tanpa batas dengan lima orang lainnya dengan menambahkannya ke Family Vault, dan mencari foto berdasarkan kata kunci, lokasi, atau nama orang di foto.

5. A+ Gallery

Mempermudah Anda dalam mengatur folder-folder foto dalam galeri juga menampilkan foto dengan kualitas HD pun ditawarkan oleh aplikasi yang dibesut oleh developer AtomicAdd Team. Aplikasi terbaik satu ini dikenal dengan nama A+ Gallery.

Tak hanya menampilkan gambar dengan kualitas terbaik, aplikasi ini juga mengklaim bahwa A+ Gallery memiliki sebuah interface yang mudah dimengerti dengan desain style dari IPhone. Bahkan, aplikasi A+ Gallery juga dapat Anda koneksikan secara langsung dan juga support untuk DropBox, Amazon Cloud, juga Facebook.

Jika Anda tidak ingin mengatur foto-foto secara manual, A+ Gallery juga menyuguhkan kemudahan dalam mengatur foto di galeri smartphone secara otomatis. Anda juga bisa mencari foto di dalam galeri berdasarkan tanggal, lokasi, bahkan warna foto. Mudah dan lengkap, klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

6. Gallery – InShot

InShot punya banyak aplikasi populer yang banyak digunakan pengguna Android, termasuk Gallery untuk mengatur dan mengelola foto dan video. Aplikasi galeri ini berfitur lengkap. Anda dapat mengedit foto, menggunakan kata sandi untuk melindungi/menyembunyikan foto, memulihkan foto yang dihapus, dan menghapus foto serupa.

Gallery mendukung beragam formal file populer, seperti JPEG, GIF, PNG, SVG, Panorama, MP4, MKV, RAW, dll. Editor foto dan video bawaannya memungkinkan Anda untuk memotong, memutar, mengubah ukuran gambar, menerapkan filter/blur, dan mengompres video.

Selain itu, Gallery juga mendukung untuk mengurutkan foto berdasarkan beberapa jenis, memfilter dan mencari foto, yang membantu Anda dengan cepat menemukan foto spesifik yang Anda inginkan. Dan masih ada lagi fitur-fitur yang tidak dijelaskan di sini.

7. Simple Gallery Pro

Dengan menyiapkan dana 10 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan aplikasi galeri bergaya yang mudah digunakan. Anda dapat menjelajah, mengelola, dan mengedit file-file foto dan video Anda dengan cepat, memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja, atau membuat galeri tersembunyi untuk gambar dan video penting.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment