12 Aplikasi Edit Tulisan Foto Terbaik untuk HP Android

idtheftquiz.org/ – Meskipun terlihat sepele, tetapi keberadaan aplikasi yang bisa mengedit atau menambahkan tulisan di foto ternyata sangat membantu. Anda bisa memberikan tulisan apapun kepada foto yang ingin disimpan atau diunggah ke media sosial.

Dengan aplikasi tersebut Anda juga bisa memberikan watermark untuk menambahkan hak cipta pada foto-foto yang ingin Anda unggah di Instagram.

Ketika membuka Google Play Store, Anda akan menemukan begitu banyak aplikasi edit tulisan foto. Namun, apa saja aplikasi edit tulisan yang terbaik? Yuk, simak daftar dan ulasan yang sudah dirangkum oleh Carisinyal berikut ini!

1. PixelLab

Sejauh ini PixelLab telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Dengan aplikasi ini Anda dapat menambahkan teks bergaya, teks 3D, stiker, dan lain-lain di atas gambar Anda. PixelLab diklaim memiliki antarmuka yang sederahan dan bersih, sehingga proses menambahkan teks pada gambar jadi lebih nyaman.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh PixelLab adalah menambahkan efek teks, warna teks, mengubah latar belakang gambar, menghapus latar belakang, efek gambar, membuat meme, dan masih banyak lagi yang lainnya. Unduh PixelLab sekarang.

2. Font Studio

Jika dahulu Anda mengandalkan aplikasi edit foto untuk PC untuk menambahkan tulisan ke foto. Kini, Anda tidak perlu lagi repot memindahkan foto dari HP ke PC hanya untuk menambahkan tulisan. Cukup download dan install Font Studio dari ponsel Anda, lalu tambahkan tulisan pada foto yang Anda inginkan.

Aplikasi edit tulisan yang dikembangkan oleh ClickLab Technology ini dapat menambahkan tulisan dengan berbagai macam pilihan font, warna, dan latar belakang yang berbeda pada foto Anda.

Meskipun rating aplikasi ini hanya 3,9 tapi toh Font Studio sudah diinstall sebanyak 500 ribu kali oleh pengguna perangkat Android.

3. Add Text on Photo

Kelebihan dari aplikasi ini adalah menyediakan font lebih dari 800! Sangat banyak dan bergam, semua font tersebut bisa digunakan secara gratis oleh para penggunanya.

Selain punya banyak variasi font, aplikasi ini dibekali dengan tools untuk mempercantik tampilan foto, bisa diedit menjadi 2D atau 3D. Jika Anda ingin tahu fitur lainnya yang menarik di aplikasi ini, bisa langsung download di sini.

4. PicLab – Photo Editor

Dewasa ini, sudah banyak sekali aplikasi yang tersedia di Play Store untuk menambahkan teks ke dalam gambar. Akan tetapi, PicLab – Photo Editor adalah sebuah aplikasi yang berbeda karena tidak hanya memberikan fasilitas untuk menambahkan tulisan ke dalam foto saja.

Aplikasi yang dikembangkan MuseWorks, Inc. ini menawarkan fitur lain berupa filter, efek, grafitti, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda bisa sekaligus membuat tampilan foto menjadi lebih menarik dengan menggunakan PicLab. Aplikasi yang mendapat rating 4,5 ini sangat disarankan untuk membuat tipografi.

5. Phonto – Text on photos

Tidak ada yang lebih baik dari Phonto. Aplikasi edit tulisan untuk foto ini benar-benar sebuah aplikasi ringan untuk menambahkan teks ke dalam gambar maupun foto. Phonto sangat mudah digunakan, sekali pun bagi orang awam. Ada lebih dari 200 jenis font yang tersedia di aplikasi yang memperoleh rating 4,3 ini.

Tak cukup sampai di situ, Anda juga bisa mengubah warna teks dengan warna yang Anda sukai. Phonto biasa digunakan untuk membuat quotes. Bahkan, aplikasi ini sangat mudah dipakai untuk memberi watermark pada foto-foto pribadi Anda agar tidak diunggah oleh orang lain.

6. PicsArt

Tidak ketinggalan ada PicsArt yang juga masuk ke dalam list aplikasi untuk edit tulisan di foto. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan tools yang sangat berguna untuk membuat tulisan di foto menjadi lebih menarik.

Selain tools-nya yang beragam, ada juga pilihan tipe dan jenis teks yang unik. Anda bisa bebas menggunakannya dan sesuaikan dengan tema foto yang ada. Nah, untuk Anda yang tertarik pakai aplikasi PicsArt, bisa unduh di sini.

7. Texty

Aplikasi Texty bisa Anda andalkan untuk menyunting teks di foto. Dalam aplikasi ini, terdapat lebih dari 500 font berbeda yang bisa Anda gunakan.

Anda dapat melakukan kustomisasi pada teks yang dibuat, seperti mengganti warna, mengubah opacity dan lain sebagainya. Foto yang ingin ditambahkan teks juga dapat disunting sedemikian rupa.

Setelah selesai, Anda dapat menyimpan foto tersebut dengan ekstensi file JPEG dan PNG. Tertarik untuk menggunakan Texty? Unduh aplikasinya di sini.

8. Text on Photo

Text on Photo dari Bigsoft juga masuk dalam daftar aplikasi untuk edit tulisan di foto versi Carisinyal. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan teks ke dalam foto dengan mudah.

Hebatnya lagi, Text on Photo dari Bigsoft memiliki ratusan font dengan berbagai style yang berbeda, seperti handwriting, comic, serif, dan masih banyak lagi. Di dalam aplikasi ini tersedia pula pilihan stiker yang bisa Anda tambahkan ke foto.

9. Geulgram

Jika ingin buat quote dengan gambar yang ada teks kekinian, Anda bisa coba aplikasi Geulgram. Ini adalah aplikasi gratis di mana Anda bisa mengkreasikan gambar Anda dengan tulisan yang inovatif dan inspiratif.

Ada sekitar lebih dari 66 font style yang bisa Anda piliha sesuai selera. Uniknya lagi, pengguna bisa membubuhkan tanda tangan dengan aplikasi Geulgram ini lho.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment