10 Rekomendasi Aplikasi Timer untuk Presentasi yang Bagus

idtheftquiz.org/ – Stopwatch atau timer atau ada pula yang menyebutnya dengan sebutan jam sukat atau jam randek merupakan sebuah alat pengukur waktu yang punya tombol mulai, berhenti dan atur ulang. Fungsi timer adalah untuk mengetahui jumlah waktu yang dibutuhkan dalam sebuah aktivitas. Alat ini digunakan di hampir seluruh sektor seperti olahraga, dunia memasak dan sampai kebutuhan untuk presentasi.

Dalam presentasi, kehadiran stopwatch berguna sebagai pengingat berapa banyak waktu yang digunakan pada setiap sesinya. Timer dulu hadir dalam bentuk jam yang dilengkapi dengan pena sebagai pencatat waktu. Namun, untuk presentasi, timer hadir dalam bentuk aplikasi. Nah ini dia deretan aplikasi timer untuk presentasi yang mungkin sedang kamu cari.

1. Powerpoint Countdown Timer

Powerpoint Countdown Timer diciptakan oleh Presentation Magazine. Aplikasi gratis ini dapat digunakan pada layar untuk menghitung mundur mulai dari mulai 20 menit. Aplikasi timer ini sangat berguna sebagai penghitung waktu untuk menghitung kecepatan ujian dan balapan. Kamu bisa menggunakan timer ini untuk kegiatan pelatihan tim. Templat jam berupa jam digital, yang bisa kamu atur ulang waktunya. Download di sini.

2. Free Timer For Powerpoint

Aplikasi ini bisa kamu gunakan pada Windows dan Mac. Free Timer For PowerPoint ini adalah aplikasi terbaik yang cocok dengan fitur Powerpoint dan software presentasi serupa. Timer akan secara konstan muncul pada ujung atas layar.

Aplikasi ini mudah digunakan. Kamu dapat mengatur dan menggunakannya sesuai kebutuhanmu. Untuk mengatur waktu mulai kamu tinggal mengklik tombol “Play” untuk memulai.

Layar merah akan muncul sebagai pengingat bawah batas waktu telah hampir sampai. Tekan tombol “Reset” untuk mengatur ulang durasi waktu baru. Aplikasi ini punya dua desain warna tema, yaitu untuk tema siang dan malam. Download Free Timer Powerpoint.

3. Countdown Timer PPT

Aplikasi ini digunakan sebagai penghitung waktu pada komputer, tetapi juga bisa digunakan untuk presentasi. Dengan aplikasi ini dapat menampilkan perhitungan waktu seperti alarm, informasi jam dan informasi tampilan waktu yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

Countdown Timer PPT terdiri dari menu utama dan pengaturan. Menu utama yang berisi kotak menit dan detik digunakan untuk mengukur berapa lama waktu yang digunakan. Sedangkan pada kotak pesan selama hitungan mundur digunakan sebagai penampil informasi keterangan kapan kegiatan akan dimulai.

Pada kotak tampilan pesan di akhir hitungan mundur menampilkan informasi setelah perhitungan waktu berakhir, seperti “Time’s Up”. Pada menu Pengaturan terdapat pilihan untuk mengatur warna font, huruf dan warna latar timer.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang dapat menambahkan suara ketika waktu perhitungan selesai. File suara yang digunakan pada Countdown timer PPT ini haruslah yang berbentuk WAV.

Ketika perhitungan waktu sudah diatur, tekan ‘Save’ untuk menyimpan perubahan dan ‘Start’ untuk memulai perhitungan waktu. Download CountdowntimerPPT.

4. Filmstrip Countdown Powerpoint

Penghitung waktu untuk presentasi berikutnya berbentuk Filmstrip yang menampilkan nuansa klasik. Karena tampilannya yang menarik, selain digunakan sebagai stopwatch, aplikasi ini dapat pula digunakan sebagai intro masuk ke slide utama.

Powerpoint Countdown Timer merupakan aplikasi gratis yang paling populer yang memiliki penghitung waktu mundur bawaan. Aplikasi ini sepenuhnya dibuat untuk Powerpoint menggunakan efek animasi bawaan.

Aplikasi ini akan mengeluarkan bunyi nada ‘bip’ dua kali saat penghitungan waktu mundur berakhir. Maka dari itu pastikan kamu menyalakan speaker dengan volume yang cukup terdengar. Stopwatch ini dapat digunakan untuk berbagai macam presentasi tentang pembuatan film, atau produksi video. Download Filmstripcountdown.

5. Presto’s Presentation Timer

Presto’s Presentation Timer adalah sebuah aplikasi timer sederhana yang bisa diunduh gratis. Aplikasi ini berada di sudut layar presentasi sehingga memungkinkan penyaji dan audiens mengetahui berapa banyak waktu tersisa yang dimiliki di dalam presentasi ini.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mencatat waktu dan mengingatkan waktu yang tersedia. Di dalamnya terdapat fitur pengatur durasi waktu yang dapat dikonfigurasi. Ini memungkinkan kamu mengatur timer sesuai kebutuhan.

Di dalam pengaturan untuk mengatur font, warna latar dan opasitas yang bisa kamu sesuaikan. Timer ini adalah aplikasi yang tepat untuk menjaga waktu presentasi dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Download Presto’s Presentation Timer.

6. Presentation Timer

Menjaga waktu selama presentasi akan membuat audiens mendapat kesan baik terhadap presentasi yang kamu bawakan. Selain itu, dengan menjaga ketepatan waktu pembawaan materi menjadi lebih fokus.

Aplikasi Presentation Timer membantu kamu merencanakan penggunaan waktu dengan efisien. Kamu bisa menulis menyusun materi dan mengaitkannya dengan waktu tertentu untuk mengingatkan kamu atas pembagian waktu di dalam rangkaian presentasimu.

Aplikasi timer ini menampilkan interval waktu dengan jelas dalam presentasi yang kamu rancang. Ketika waktu telah mencapai batas yang kamu atur, timer ini akan memberitahumu tentang interval waktu saat ini dengan getaran.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment