10 Daftar Penyedia Email Gratis untuk Android dan iOS

idtheftquiz.org/ – Surat elektronik atau surel alias email sudah ada sejak beberapa dekade silam. Meski sekarang sudah ada platform messenger atau pesan instan yang biasa digunakan, posisi dari surel tetap tidak tergantikan. Banyak orang yang menggunakan email atau surel untuk melamar kerja sampai mengirim dokumen penting.

Nah, pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan membahas mengenai 10 penyedia email gratis yang ada di Internet. Apa sajakah itu? Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Gmail

Seperti yang kita ketahui, Gmail adalah penyedia layanan email alias surat elektronik yang paling populer saat ini. Mengapa? Karena sekarang hampir semua perangkat Android membutuhkan akun Gmail untuk bisa mengakses dan men-download aplikasi.

Akun Google juga biasanya dibutuhkan untuk bisa masuk ke situs atau aplikasi YouTube. Jadi, hampir semua orang di dunia menggunakan akun Google dan layanan email yang satu ini. Apalagi Gmail juga memiliki tingkat keamanan yang terbilang baik dan tentunya kaya akan fitur-fitur menarik.

Di antaranya ada fitur tunda untuk yang berfungsi sebagai pengingat untuk membalas pesan yang belum terbalas, surel dengan bentuk obrolan yang memudahkan pengguna untuk membalas karena topik dan balasan email-nya tidak terpisah, push email, melakukan panggilan video dengan pengguna lainnya, advanced and operator search untuk mencari email-email yang sudah lama dan masih banyak lagi.

Tak hanya bisa diakses lewat web, Gmail yang punya kapasitas penyimpanan lebih dari 5 GB juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan di HP Android maupun iPhone. Untuk pengguna Android, silakan download aplikasi Gmail melalui link ini. Dan untuk mendaftar melalui web, silakan klik link ini.

2. Mail iCloud

* sumber: www.iphonehacks.com

iCloud Mail adalah layanan email gratis dari Apple.Inc yang diperuntukkan bagi para pengguna perangkat iPhone sampai iPad. Tidak seperti Gmail yang bisa digunakan di ponsel Android, Mail iCloud hanya bisa dioperasikan di perangkat Apple.

Tapi, Anda juga bisa mengaksesnya melalui web atau iCloud untuk Windows. Dengan memakai akun Mail iCloud, Anda bisa menyusun dan berkirim email secara cepat dan mudah. Anda bahkan bisa menggunakan akun Outlook untuk mengakses emailnya di komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows.

Selain itu, Anda dapat membuka akun email dari provider lain seperti Gmail secara langsung di Mail iCloud. Oh ya, kalau Anda login ke iCloud di perangkat Apple menggunakan akun email lain atau tanpa Apple ID dengan akhiran @icloud.com, maka Anda harus membuat akun untuk bisa menggunakan layanan email gratis ini. Anda pun harus mendaftar melalui perangkat Apple.

3. Outlook

Microsoft juga punya layanan email gratis yang dinamakan Outlook. Dulu, Outlook dikenal dengan nama Windows Live Hotmail. Serupa dengan akun Google, Outlook juga bisa menghubungkan Anda dengan beragam produk andalan Microsoft seperti Skype, Microsoft Office Online hingga One Drive Cloud.

Tingkat keamanan dari Outlook setara dengan perusahaan sehingga privasi Anda tetap terjaga. Oh ya, Anda juga bisa menggunakan kalender bawaan dari Outlook untuk mengatur jadwal penting. Silahkan buat akun Outlook secara gratis di sini. Atau klik link ini untuk mengunduh aplikasi Microsoft Outlook untuk Android.

4. Yahoo! Mail

Sebelum Google dan Gmail dikenal, Yahoo! Mail adalah penyedia jasa email gratis terpopuler yang banyak digunakan oleh hampir semua orang di dunia. Layanan surel ini telah ada sejak tahun 1997 silam.Dan Yahoo! Mail masih tetap punya peminat serta bisa digunakan hingga kini. Layanan surel ini menawarkan akun email gratis dengan penyimpanan mencapai 1 terrabyte.

Dengan menggunakan Yahoo! Mail, Anda dapat mengirim email hingga pesan instan juga, lho. Gimana, Anda tertarik untuk menggunakan Yahoo! Mail? Silakan download langsung saja aplikasinya secara gratis melalui link ini. Atau daftar langsung via web dengan cara klik link ini.

5. AOL Mail

* sumber: www.lifewire.com

Ada lagi nih, satu penyedia email gratis yang bisa Anda gunakan. Yup, AOL Mail namanya. AOL Mail sudah beroperasi sejak tahun 1993 silam, jauh sebelum Yahoo! Mail dan Gmail hadir. Dan di tahun 1997, AOL merupakan penyedia jasa email terbesar yang ada di jagat maya.

Kemunculan Gmail dan Yahoo! Mail juga Outlook bisa dibilang menggeser posisi AOL Mail. Tapi, bukan berarti layanan email gratisnya mati begitu saja. AOL Mail tetap diminati banyak pengguna. Ada fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh penyedia jasa surel gratis yang satu ini.

Di antaranya mailbox size yang terbilang besar hingga mencapai 250 GB, perlindungan dari spam dan virus, sampai pilihan domain yang beragam. Mulai dari @aol.com, @love.com, @games.com dan @wow.com.

Ada juga dapat menghubungkan akun AOL Mail dengan akun email dari provider lain seperti Gmail dan Outlook. Anda tertarik untuk menggunakan AOL Mail? Silakan klik link ini untuk mengunduh aplikasinya secara cuma-cuma atau klik link ini untuk mendaftar via website resminya.

6. Mail

* sumber: andimicro.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment