10 Aplikasi untuk Membuat CV yang Menarik di Android

idtheftquiz.org/ – CV (curriculum vitae) adalah satu komponen yang penting dalam dunia pekerjaan. Saat seseorang ingin melamar sebuah pekerjaan, CV biasanya dilampirkan sebagai bagian dari surat lamaran kerja. CV sendiri berisi informasi pribadi serta gambaran rinci lainnya yang perlu disampaikan seperti pengalaman kerja, info akademis, dan lain-lain.

Jika sebelumnya kamu harus menyusun dan menulis CV sendiri, maka saat ini CV dapat dibuat secara online menggunakan perangkat komputer atau mobile. Selain itu, pembuatan CV seperti ini sudah memiliki standar yang diperlukan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ada bagian yang terlewatkan saat membuatnya.

Untuk membuat CV dengan mudah, kamu bisa memakai aplikasi pembuat CV. Jika bingung mencari aplikasinya, Carisinyal akan membantu untuk membahas tentang aplikasi membuat CV di Android yang bisa kamu andalkan untuk membuat CV terbaikmu. Berikut ini adalah daftarnya.

1. CV Maker – Lamaran kerja PDF – Intelligent CV

Jika Anda tak ingin menghabiskan banyak waktu untuk membuat CV, cobalah aplikasi CV Maker dari Intelligent CV. Dalam aplikasi ini, Anda dapat membuat CV dalam hitungan menit saja.

CV Maker memiliki lebih dari 200 template yang dapat digunakan. Jika ingin menambahkan informasi dalam CV, Anda bisa memakai fitur editor dalam aplikasinya. Jika Anda ingin mengubah urutan informasi dalam CV-nya, ada fitur CV Manager yang dapat membantu Anda.

CV Maker juga memungkinkan Anda untuk mengedit ukuran dan warna font, dan me-reviewnya kembali. Dengan CV Maker, Anda juga tidak perlu membuat surat lamaran terpisah, karena ada fitur pembuat surat lamarannya, lho. Coba aplikasi CV Maker – Lamaran Kerja PDF dari Intelligent CV di sini.

2. Resume Builder & CV Maker – Mobotechnology Inc.

Pembuatan CV lewat aplikasi Android satu ini juga patut dicoba. Anda akan menemukan lebih dari 300 template CV beserta surat lamarannya. Tak hanya itu, Resume Builder & CV Maker dari Mobotechnology Inc. memungkinkan Anda untuk melakukan proses editing terhadap CV yang dibuat.

Hebatnya lagi, aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 30 bahasa yang berbeda untuk pembuatan CV. Elemen penting seperti tanda tangan juga dapat Anda tambahkan pada CV-nya.

Selain membuat CV, aplikasi satu ini juga mendukung pembuatan resume. Tertarik? Unduh aplikasi Resume Builder & CV Maker dari Mobotechnology Inc. lewat link ini.

3. Resume Builder – Nithra

Resume Builder dari Nithra tak hanya bisa digunakan untuk membuat sebuah resume, tetapi juga CV. Sesuai dengan keterangan pada gambar di atas, ada 130+ template CV dan resume yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengisi seluruh data CV dan resume dengan user interface yang terbilang oke.

Layaknya aplikasi pembuat CV di Android, Resume Builder pun memungkinkan Anda untuk mengedit warna, template, dan informasi CV. Uniknya lagi, Anda dapat meng-copy dan menghapus CV serta resume yang dibuat sesuai dengan kebutuhan. Coba aplikasi Resume Builder dari Nithra dengan cara klik link ini.

4. Resume Builder – CV Engineer

Kamu juga bisa membuat CV-mu dengan mudah di CV Engineer. Jika kamu bingung bagaimana mengisi bagian-bagian CV, kamu tidak perlu khawatir. CV Engineer akan memberimu contoh bagaimana hal itu dilakukan.

Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi pembuat CV ini antara lain seperti template CV yang profesional, pilihan editing yang mudah, informasi bagaimana mengisi bagian-bagian, CV, pertanyaan dan jawaban interview, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah membuat CV-mu di CV Engineer. Download aplikasinya di sini.

5. Lamaranku

Kebanyakan aplikasi pembuat CV memang berasal dari developer luar negeri. Tapi tenang, ada aplikasi pembuat CV di Android buatan anak bangsa yang tak kalah berkualitas.

Ya, aplikasi tersebut adalah Lamaranku. Lewat aplikasi ini, Anda dapat membuat CV dalam hitungan menit saja, karena cara pembuatannya sangat mudah. Setiap elemen informasi dalam CV hanya perlu di-drag and drop saja, sehingga pembuatan CV tak memakan waktu banyak.

Jika CV-nya dirasa belum sesuai, Anda bisa menyuntingnya sesuai kebutuhan. Ragam jenis template bisa Anda pilih, agar tampilan CV-nya lebih berkualitas.

Di aplikasi ini, Anda dapat menambahkan QR Code yang berisi informasi nomor telepon, alamat e-mail dan lain-lain. Aplikasi Lamaranku juga dapat membantu Anda untuk membuat surat lamaran kerja. Unduh aplikasi Lamaranku dengan cara klik link berikut.

6. CV Creator

Membuat CV profesional dan modern bisa Anda lakukan dengan aplikasi CV Creator. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menyusun CV dan resume untuk berbagai keperluan, terutama melamar pekerjaan.

Tenang, aplikasi ini punya lebih dari 30 template yang keren, sehingga Anda tak perlu membuat desain CV dari nol lagi.

Cara membuat CV dengan aplikasi Android ini terbilang mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasinya, kemudian memilih template yang diinginkan, lalu mengisi data dan informasi yang dibutuhkan dalam CV. Setelah selesai dibuat, CV-nya akan langsung tersimpan di perangkat Anda.

Nah, jika Anda ingin menghemat waktu lebih banyak dalam membuat CV, cobalah aplikasi CV Creator dengan mengunduhnya di sini.

7. CV Maker – Stud Zone

Aplikasi CV Maker dari Stud Zone juga tidak kalah keren dari aplikasi pembuat CV serupa. Dalam CV Maker, Anda dapat membuat CV berkualitas dengan berbagai section informasi yang berbeda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment