10 Aplikasi untuk Curhat Terbaik di Smartphone Android 2022

idtheftquiz.org/ – Anda sedang memiliki masalah dan butuh seseorang untuk mendengarkan juga butuh solusi? Kini ada banyak aplikasi Android yang menyajikan layanan psikolog dan psikiater, lho.

Jadi, Anda yang tidak memiliki waktu untuk pergi langsung ke klinik atau rumah sakit, bisa mengandalkan aplikasi-aplikasi ini untuk melaksanakan sesi konseling.

Dengan aplikasi-aplikasi ini, Anda dimudahkan dalam menceritakan apapun baik bercerita dengan ketikan, suara dan video call. Anda pun dapat menebus resep obat yang diberikan oleh dokter, termasuk dokter spesialis kejiwaan.

Tidak hanya dengan dokter jiwa dan psikolog, beberapa aplikasi ini juga melayani sesi konsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis lainnya. Aplikasi apa sajakah itu? Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Riliv – Curhat dengan Psikolog

Siapa bilang ingin dapat konsultasi dari seorang psikolog harus bayar jutaan? Hal itu tidak berlaku pada salah satu aplikasi untuk curhat, Riliv. Pasalnya aplikasi yang menyodorkan curhat ini memang konsultasi dengan psikolog.

Anda bisa curhat dengan psikolog yang sudah pro atau bahkan hanya konsultasi dengan beberapa mahasiswa dari jurusan psikolog. Tak perlu khawatir nama Anda akan tersebar dan tercantum di aplikasi Riliv. Pasalnya aplikasi untuk curhat satu ini akan merahasiakan identitas Anda alias anonym dan bersifat pribadi.

Riliv juga mengklaim bahwa aplikasinya ini akan mampu memberikan pengertian dan perhatian bagi Anda yang ingin curhat. Ingin curhat bersama Riliv? Tak perlu repot kok, hanya cukup klik di sini dan Anda bisa langsung curhat sepuas Anda.

2. Halodoc

Aplikasi curhat di Android yang lainnya adalah Halodoc. Di aplikasi ini, Anda dapat berkonsultasi sekaligus curhat dengan psikolog klinis dan juga dokter spesialis kejiwaan yang memiliki izin praktek resmi.

Anda dapat melaksanakan sesi curhat lewat chat, telepon dan video call, sesuai janji yang dibuat dengan para ahli.

Tidak hanya itu, di Halodoc Anda pun dapat menjadwalkan konsultasi dengan dokter kejiwaan ataupun psikolog di rumah sakit terdekat. Aplikasi ini juga menawarkan pembelian obat-obatan dan alat kesehatan yang lengkap. Coba Halodoc di sini.

3. Alodokter

Aplikasi yang satu ini hampir sama dengan Halodoc. Anda dapat melakukan kegiatan konsultasi dan curhat dengan para ahli, seperti psikiater dan psikolog klinis yang memiliki sertifikasi praktek.

Tenang, para ahli di Alodokter ini akan memberikan respon yang cepat, jadi Anda tak perlu takut akan kehilangan banyak waktu saat sesi curhat berlangsung.

Selain curhat , aplikasi ini pun bisa Anda gunakan sebagai sarana konsultasi kesehatan dengan banyak dokter spesialis dan dokter umum. Di Alodokter juga ada Aloshop, toko kesehatan yang lengkap dan siap menjawab kebutuhan Anda. Unduh aplikasi Alodokter di sini.

4. SehatQ

Beberapa dari Anda mungkin sudah mengenal nama SehatQ. Ya, SehatQ sendiri memiliki website yang menyediakan ragam jenis artikel kesehatan.

Kini, SehatQ merambah dunia aplikasi di ponsel Android, lho. Anda dapat mengandalkan aplikasi SehatQ untuk konsultasi dengan para ahli. Nah, jika Anda perlu untuk bercerita, di aplikasi ini ada para psikolog dan psikiater yang siap mendengakan curhatan Anda.

Tak hanya psikolog dan psikiater, Anda juga dapat berkonsultasi masalah kesehatan lain dengan dokter-dokter spesialis, seperti onkologi, radiologi, bedah plastik, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat melakukan reservasi untuk pemeriksaan medis seperti MRI, biopsi, USG, CT Scan, hingga tes swab PCR. Coba SehatQ dengan mengunduhnya lewat tautan ini.

5. KlikDokter

Butuh aplikasi yang bisa melayani curhat selama 24 jam? Cobalah KlikDokter. Aplikasi yang sudah ada sejak beberapa tahun silam ini melayani konsultasi dengan ahli, seperti psikolog klinis dan dokter spesialis kejiwaan.

Konsultasi selama 24/7 ini tersedia untuk member premium dari KlikDokter. Namun, tenang, Anda yang tidak berlangganan premium pun dapat melakukan sesi curhat dengan para ahli mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB. Unduh aplikasi KlikDokter di sini.

6. Bicarakan.id

Bicarakan.id adalah aplikasi khusus konseling dengan psikolog di Android. Di aplikasi ini, Anda dapat melakukan sesi curhat dengan lebih dari 20 psikolog profesional.

Aplikasi Bicarakan.id juga punya fitur e-journaling yang mempermudah Anda untuk menulis hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan mental Anda. Di aplikasi ini pun terdapat banyak konten psikologi yang mudah dipahami oleh siapa saja. Unduh aplikasi Bicarakan.id di sini.

7. Sahabatku

Selanjutnya, ada aplikasi Sahabatku. Di dalam aplikasi ini terdapat layanan konsultasi dengan psikolog yang aman dan terjaga kerahasiannya.

Tidak cuma itu, Anda pun dapat menonton ragam konten video dan artikel yang memuat topik seputar permasalahan psikologis. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh siapa saja, terutama para remaja yang masih butuh banyak waktu untuk curhat. Download Sahabatku lewat link ini.

8. KALM

KALM adalah satu dari sekian banyak aplikasi curhat online di Android yang menyajikan layanan konseling psikolog, lengkap dengan fitur-fitur yang menunjang pemulihan kesehatan mental Anda.

Di aplikasi ini, Anda dapat bercerita tentang permasalahan yang dialami kepada psikolog profesional yang dinamakan Kalmselor. Dan tentu, sesi curhat yang dilaksanakan pun terjaga kerahasiaannya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment