10 Aplikasi untuk Cover Lagu Terbaik di HP Android

idtheftquiz.org/ – Suka nge-cover lagu dari penyanyi ternama? Jika Anda hobi untuk melakukan cover lagu maka Anda harus mencoba aplikasi untuk cover lagu yang paling bagus rekomendasi dari Carisinyal ini.

Pasalnya, 10 aplikasi berikut ini mampu untuk merekam bahkan ada aplikasi yang bisa langsung mengedit hasil rekaman Anda lho.

Jadi, dengan kesepuluh aplikasi untuk cover lagu di Android ini, Anda tidak perlu repot menggunakan PC / laptop untuk merekam atau memoles cover lagu Anda. Cukup gunakan smartphone Android dan Anda bisa mendapatkan kualitas layaknya rekaman di studio. Mau? Stay tune di artikel ini sampai akhir ya!

1. Music Maker JAM

Ini adalah aplikasi pilihan editor PlayStore dan tentunya aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang doyan melakukan cover lagu. Bagaimana tidak, Music Maker JAM ini memiliki setumpuk fitur yang siap menunjang penggunanya untuk melakukan cover lagu.

Sebut saja fitur untuk merekam suara, fitur tersebut diklaim mampu menghasilkan audio yang jernih dan juga jelas.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi yang sudah digunakan oleh hampir 500.000 pengguna ini menyediakan lebih dari 300 packs untuk nge-mix hasil cover lagu Anda lho. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan aplikasi Music Maker JAM di sini.

2. BandLab

Aplikasi BandLab ditawarkan oleh pengembang BandLab Technologies. Aplikasinya sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Android. Pasalnya, BandLab memiliki fitur lengkap yang bisa diandalkan untuk membuat cover lagu.

Ada fitur track mix editor yang dapat digunakan untuk melakukan mixing. Anda sebagai pengguna pun tentu bisa menggunakan preset efek dari lebih 180 jenis vokal dan instrumen alat musik.

Sebelum mempublikasikan cover lagu, jangan lupa untuk melakukan proses mastering di BandLab juga.

3. Song Maker – Music Mixer

Membuat cover lagu juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Song Maker – Music Mixer. Tersedia opsi untuk membuat musik dan lagu dari nol dengan elemen-elemen musik gratis di dalam aplikasi.

Anda pun tentu dapat menggunakan audio yang sudah ada untuk digabung dengan vokal sendiri menggunakan Song Maker – Music Mixer ini. Aplikasinya ditawarkan oleh pengembang Brain Vault dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android. Anda tertarik?

4. n-Track Studio DAW: Music Maker

Aplikasi untuk membuat cover lagu lain yang bisa dicoba oleh Anda adalah n- Track Studio DAW: Music Maker. Aplikasinya memiliki fitur yang terbilang lengkap. Anda dapat merekam suara dan menambahkan elemen berupa instrumen musik sesuai kebutuhan.

Agar lagunya semakin enak didengar, Anda dapat menggunakan audio mixer yang ada di dalam aplikasi. Selain bisa mengandalkan fitur-fitur bawaannya ini, Anda akan mendapat kesempatan untuk mencoba fitur unggulan jika mengaktifkan berlangganan dalam aplikasi.

5. Rap Fame – Rap Music Studio

Anda hobi nge-rap dan ingin membuat cover lagu rap yang keren? Cobalah aplikasi Rap Fame – Rap Music Studio. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menggunakan instrumen musik rap yang sudah ada, atau membuatnya sendiri dari nol.

Uniknya lagi, jika Anda beruntung, kolaborasi dengan penyanyi rap lain bisa Anda lakukan lewat aplikasi ini, lho. Jika ingin menambah teman, bergabunglah ke komunitas Hip-Hop yang ada. Jangan lupa ikuti kompetisi rap yang diadakan di Rap Fame, ya.

6. Soundtrap Studio

Aplikasi Soundtrap Studio ini dikembangkan dan dirilis oleh Spotify AB. Ya, bisa dibilang, ini adalah aplikasi pembuat cover lagu dari Spotify. Spotify sendiri merupakan layanan streaming musik populer.

Dengan Soundtrap Studio, penggunanya bisa merekam suara dengan tambahan instrumen musik yang beragam, salah satunya piano. Tidak hanya membuat cover saja, pengguna aplikasi dapat mengunggah siniar dan berkolaborasi dengan kreator lain, lho. Seru, kan?

7. AudioLab

AudioLab juga tak kalah keren dari aplikasi yang kami rekomendasikan di sini. Anda akan menikmati banyak fitur unggulan dari aplikasinya. Salah satunya adalah menggunakan fitur penyuntingan audio, seperti trimming, audio mixing, audio recorder, sampai audio converter.

Tentu, dengan fitur selengkap itu, Anda akan bisa membuat cover lagu langsung di dalam aplikasi ini, tanpa bantuan aplikasi tambahan lain. AudioLab dan segala fiturnya bisa Anda coba dengan mengunduhnya lewat link ini.

8. WaveEditor Record & Edit Audio

Aplikasi satu ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna di Android. Ada banyak efek-efek keren yang bisa Anda pakai saat mixing cover lagu yang sudah dibuat.

Aplikasinya juga mendukung banyak format audio, seperti mp3, ogg, WAV, AAC, dan lain sebagainya. Penggunaan mikrofon USB pun didukung di aplikasi WaveEditor Record & Edit Audio. Masih penasaran dengan fitur-fiturnya? Langsung saja unduh aplikasinya di sini.

9. Lexis Audio Editor

Selanjutnya, ada Lexis Audio Editor. Dalam aplikasi ini, Anda sebagai pengguna dapat memanfaatkan banyak fitur untuk membuat cover lagu hanya dengan ponsel saja. Ada fitur perekam suara, peredam noise, equalizer, dan masih banyak lagi.

Jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap, Anda bisa berlangganan layanan aplikasi ini. Lexis Audio Editor bisa diunduh melalui link ini.

10. Easy Voice Recorder

Sesuai dengan nama aplikasinya, Easy Voice Recorder ini bisa Anda gunakan dengan mudah tanpa ribet. Dalam aplikasinya, Easy Voice Recorder menjanjikan sebuah rekaman yang jernih dengan kualitas audio yang paling bagus, HD.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment